Pembukaan Bupati Cup di Samosir, Laga Perdana Antap FC Vs Buhit Sitiotio VC -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Pembukaan Bupati Cup di Samosir, Laga Perdana Antap FC Vs Buhit Sitiotio VC

Kamis, 04 Mei 2023

 



 SAMOSIR-SumutPos.id- Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom dan Wakil Bupati Samosir, Martua Sitanggang bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Samosir, membuka perdana pertandingan sepak bolah Bupati Cup, pada hari Kamis, 4 Mei 2023, di Tanah Lapang Pangururan.


Pembukaan Bupati Cup itu dihadiri oleh Anggota DPRD Samosir, Jony Sagala, Kapolres Samosir, Mewakili dari Danidim 0210, dan jajaran Pemkab Samosir beserta para tokoh masyarakat.


Dalam sambutanya Jony Sagala menghimbau kepada para pemain dan panitia agar menjunjung sportifitas, dengan mengedepankan kekeluargaan, karena masih terikat dalam adat 'Dalihan natolu'.

Ia berharap agar ini dijadikan menjadi Event tahunan.



Begitu juga dengan Kapolres Samosir, AKBO Yogie, mengatakan siap melakukan pengamanan dalam turnamen tersebut.

Ia menghimbau agar menghindari hal yang tidak diinginkan. "Kami memohon kepada peserta, menjaga sportifitas."


Sebelum pertandingan dimulai, Bupati Samosir menjelaskan tentang perjalanan terjadinya turnamen sepak bola itu.


"Selama dua tahun belakangan ini saya bertemu beberapa komunitas olahraga di Samosir, bahwasanya mereka merindukan adanya kompetisi olah raga di Samosir.

Kendala selama dua Tahun karena Covid.

Sudah berjanji dan hari ini sudah kita mulai," kata Vandiko.


Menurut Vandiko, Kendala selama ini yang menghambat berkembangnya dunia olah raga di Samosir adalah karena kurangnya sarana dan prasarana olah raga.



"Telah berdiri sebuah Gor dan diresmikan wagub Musah Rajeksah, Ini menandakan bahwa Pemkab Samosir sudah memperhatikan olah raga di Samosir dengan adanya sarana dan prasarana di Samosir. Kita sekarang lanjut ke arah pembinanaan, supaya atlet Samosir tidak diambil daerah lain."


Bupati berpesan kepada semua peserta untuk menjunjung sportifitas. "Mari kita jadikan ini untuk mempererat tali silaturahmu dan persahabatan.

Kita sama-sama orang Samosir. Kita apresiasi kepada ketua Panitia Oloan Naibaho yang menghimbau agar setiap club membawa dua tokoh masyarakat."


Bupati berpesan kepada para pemain-pemain cabutan dari luar Samosir, agar membagikan pengalaman-pengalaman yang baik kepada pemain Samosir.


"Ini atas nama bupati Cub. Kita bertukar pengalaman yang baik, mari bersama menjaga kondusifitas yang baik.

Seluruh panitian kita harapakn menjadi contoh yang baik didalam dan diluar lapangan. Dapat merangkul seluruh pedagang. Mohon setelah pertandingan menjaga kebersihan. Bagi pedagang agar menjaga harga."


Bupati juga menghimbau kepada masyarakat agar sama-sama menjaga kemanan, dan jangan menjadikan ini menjadi ajang taruhan. "Untuk menjadi agenda tahunan, itu tergantung berjalanya kondisi tahun ini." 


Kemudian acara dilanjutkan dengan pembagian Kostum dan Bola kepada 20 Club yang ikut bertanding dalam turnamen Bupati Cup. Sebagai laga perdana, Club Antap bertanding dengan Club Buhit Sitiotio. Pertandingan dimenangkan oleh Antap Club dengan skor 3-0.(RED-SP.ID/VAL)