Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Susu Keliling Desa Edukasi Warga Cegah Stunting -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Susu Keliling Desa Edukasi Warga Cegah Stunting

Kamis, 11 Mei 2023




 

Langkat(Sumutpos.id):Bhabinkamtibmas keliling desa memberikan edukasi dan sosialisasi kepada warganya untuk selalu menjaga kesehatan, memenuhi asupan gizi bagi pertumbuhan anak-anaknya dengan meningkatkan perekonomian dan menurunkan angka kemiskinan, tentunya himbauan ini bertujuan untuk menurunkan angka stunting sehingga perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak.


Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS, S.I.K, S.H, M.H menyampaikan bahwa Polres Langkat akan selalu mendukung program-program pemerintah di antaranya meningkatkan perekonomian masyarakat menurunkan angka kemiskinan dan juga upaya menurunkan angka stunting.


“Iya kami turun ke desa-desa melalui Bhabinkamtibmas memberikan himbauan,edukasi kepada warga masyarakat agar selalu menjaga kesehatan, mencukupi asupan gizi untuk pertumbuhan anak-anak khususnya guna pencegahan stunting, ujar AKBP Faisal


Seperti yang saat ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Susu Polres Langkat BRIGADIR RICO SURYA ARDANA D yang melalukan door to door bersama Bhabinsa dan perangkat Desa untuk mendata warganya dalam penanganan stunting di Desa Serang Jaya Hilir Kecamatan Pematang Jaya Kabupaten Langkat. Selasa (11/05/2023)


Bhabinkamtibmas sebagai Bhayangkara pembina keamanan, ketertiban masyarakat, selain menjalankan tugas pokoknya tentunya juga harus mendukung program-program pemerintah dan selalu melaksanakan sambang ke warga sambil memberikan himbauan-himbauan dan sosialisasi yang positif



Dikonfirmasi secara terpisah PLH Kasi Humas Polres Langkat AKP S. Yudianto mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas akan selalu aktif melaksanakan sambang ke warga desa binaannya masing-masing selain menjalin silaturahmi, memberikan himbauan Kamtibmas tetapi juga memberikan edukasi dan sosialisasi yang menjadi prioritas program-program pemerintah.


“Tentunya peran Bhabinkamtibmas sangat diharapkan dalam rangka penyentuhan memberikan himbauan kepada warganya mensosialisasikan program-program pemerintah supaya dapat berjalan sesuai yang diharapkan,” tutup AKP S. Yudianto.***(Red-SP.ID/Jamal)