Tim Gabungan Safari Ramadhan Pemkab Pakpak Bharat Kunjungi Masjid Lae Mbentar -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Tim Gabungan Safari Ramadhan Pemkab Pakpak Bharat Kunjungi Masjid Lae Mbentar

Minggu, 09 April 2023




Pakpak Bharat,Sumutpos.id:Tim Gabungan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat mengunjungi Masjid As Solihin di Desa Lae Mbentar, Kecamatan Pagindar kamis(06/04/2023)

Tim gabungan ini terdiri dari gabungan seluruh Tim Safari Ramadhan yang dibentuk oleh Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat bersama Polres Pakpak Bharat, Kodim 0206/Dairi, Kejaksaan Negeri Dairi, DPRD Pakpak Bharat, Kementerian Agama dan lintan Instansi lainnya.

Penggabungan seluruh Tim ini diinisiasi oleh Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd yang melihat pentingnya mengunjungi kaum muslimin di Desa yang menjadi salah satu Desa di wilayah Pakpak Bharat ini.


Ucapan selamat ulang tahun sumutpos.id yang ke-3 tahun 



Penting bagi kita untuk mengunjungi saudara-saudara kita di sana, utamanya dalam suasana Ramadhan ini untuk sama-sama kita berbagi, mereka harus benar-benar merasakan keberadaan tim Safari Ramadhan ini, jelas Mutsyuhito Solin.

Usai solat zuhur, ombongan yang terdiri dari puluhan mobil double cabin ini berangkat dari Rumah dinas Wakil Bupati di Sindeka, Salak. Mengambil rute Aornakan-Pagindar, seluruh anggota tim menikmati perjalanan selama berjam-jam untuk mencapai Kecamatan Pagindar.

Usai melaksanakan Solat Ashar di Sapo Labah Teddung, kawasan Objek Wisata Hutan Kafur dibilangan Desa Sibagindar, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Desa Lae Mbentar.

Kedatangan rombongan Tim Safsri Ramadhan ini disambut antusias puluhan warga Lae Mbentar yang telah menunggu selama berjam-jam di Masjid As Solihin.

Mengikuti ceramah singkat dari Ustadz Hamzah, berbuka puasa bersama, solat tarawih serta berdialog dengan umat muslim di Desa ini menjadi agenda Tim Safari Ramadhan ini.

Alhamdulillah kita telah sampai ke Desa Lae Mbentar, menjadi agenda penutup yang sangat indah bagi tim Safari ramadhan tahun ini, Insya Allah kita mendapa ridho dari Allah, karena itulah tujuan kita datang kesini, syiar Islam harus terpancar sampai keseluruh pelosok Kabupaten Pakpak Bharat, jelas Mutsyuhito Solin dalam sambutannya.(Red-SP.ID/BRT)


                                Iklan/ucapan Sumutpos.id