Diduga Sopir Ngantuk, Mobil Avanza Masuk Jurang di Parapat 1 Anak Tewas 7 Luka Ringan -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Diduga Sopir Ngantuk, Mobil Avanza Masuk Jurang di Parapat 1 Anak Tewas 7 Luka Ringan

Rabu, 26 April 2023

 



Parapat, sumutpos.id,- Diduga pengemudi ngantuk. Satu unit mobil Toyota Avanza BK 1367 RI di kemudikan Agus Sumiadi (49) luka ringan warga Lingkungan II Namu Durian desa Tanjung Langkat Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat masuk jurang sedalam 20 meter di Jalan Negara Km 48,5-49, tepatnya di Kelurahan Girsang 2 , Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun , Sumatera Utara pada Rabu(26/4-2023). 


Dalam kecelakaan tersebut, 1 orang anak Balita umur 5 Tahun meningal dunia, 2 mengalami Luka berat dan 5 mengalami Luka ringan. Kini para korban telah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Parapat. 



Para penumpang mobil adalah REHMULINA SEMBIRING(30) warga Desa Turangi Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat mengalami luka ringan. ANAS APRIAN SURBAKTI (5 ) warga Desa Turangi Kecamatan Salapian Kabupaten Langkat korban Meninggal Dunia. RASULINA SEMBIRING (29) warga Dusun Suka Mulia Perkebunan Tanjung Keliling mengalami luka ringan. Mhd Putra Rafael(1,5) warga Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat mengalami luka ringan. LINDUNGAN Br. BANGUN(59) warga Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat luka ringan. Elpiramita Br. Sembiring ( 22) Pegawai Swalayan, warga Dusun Suka Mulia Perkebunan Tanjung Keliling, Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat mengalami luka ringan. Dan Erlianta Br. Ginting(28 ) warga Tanjung selamat Serapit , Kecamatan Serapit, Kabupaten Langkat mengalami Luka ringan memar di bawah mata sebelah kanan.



Menurut Saksi Helmut Opungsunggu dilokasi menjelaskan, " Saat dilokasi mobil Avanza terlihat sudah oleng ke sebelah kiri. Lalu naik ke atas trotoar. Sempat berhenti diatas trotoar kemudian goyang lalu meluncur ke jurang. Selanjutnya berbalik-balik hinga ke bawah. Kebetulan ada yang pengendara yang melintas lalu melakukan pertolongan kepada 8 orang penumpang ," terang Saksi Elmut Opungsunggu. 


Kepada Media, Kapolsek Parapat AKP Jonni Silalahi menyampaikan bahwa Polsek Parapat telah melakukan  evakuasi. 


" Terjadinya Laka Lantas satu Unit mobil Avanza yang datang dari arah Balige menuju Parapat tepatnya sebelum jembatan Siserasera terselip ke jurang dengan kedalaman kira-kira 20 meter. Saat ini para korban telah dievakuasi ke RSUD Parapat. 1 orang anak berumur 5 Tahun meninggal dunia dan selebihnya mengalami luka ringan, begitu juga pengemudi kendaraan," terang Kapolsek.


Salah satu korban Rehmulina Sembiring mengatakan " kami dari Langkat mau ke Danau Toba, dan semalam juga kami sudah menabrak trotoar di Kota Tebing Tinggi, udah kami suruh dan petugas Pos PAM mengarahkan biar istirahat tapi sopir tak mau beristirahat," kata korban. 


Sementara, Dokter Umum RSUD Parapat dr Debora Sihaloho menjelaskan, sebagian penumpang terpaksa dirawat inap karena mengalami jepitan di pungung. Dan 1 orang anak-anak meninggal karena benturan kepala dan pendarahan dibagian kepala belakang. 


Amatan dilokasi, para korban dievakuasi oleh petugas TNI- Polri yang di bantu masyarakat. Kemudian para korban diangkut dengan mobil Ambulance milik RSUD Parapat. (Red-SP.ID/Hery)