Bupati Dairi Kunker ke Tanah Pinem Bagikan Dokumen Adminduk Warga -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Dairi Kunker ke Tanah Pinem Bagikan Dokumen Adminduk Warga

Selasa, 11 April 2023

 


Kuta Buluh|Sumutpos.id : Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kecamatan Tanah Pinem untuk meresmikan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kuta Buluh yang baru aja selesai dibangun dan juga menyerahkan dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) Warga Kecamatan Tanah Pinem, Senin (10/04).


Ikut hadir dalam kegiatan kunker tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu, Asisten Administrasi Umum Ir. Oloan Hasugian, Kadis Kesehatan Dairi, dr. Henry Manik, M.Kes, Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si, Kadis P3AP2KB Dairi dr. Ruspal Simarmata dan perwakilan beberapa OPD lainnya. Terlihat juga Camat Tanah Pinem Sion Sembiring, SST, M. Biomed, Kades Kuta Buluh dan beberapa Kades diwilayah kecamatan Tanah Pinem.




Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam sambutannya mengatakan kedatangan adalah untuk meresmikan Puskesmas Kuta Buluh yang beberapa waktu yang lalu dilakukan rehap total yang diharapkan pelayanan kesehatan di Kecamatan Tanah Pinem ini dapat lebih baik lagi dalam melayani masyarakat.





Ucapan selamat ulang tahun untuk Sumutpos.id yang ke-3 tahun 


“Salah satu indikator keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan adalah pelaksanaan pelayanan kesehatan harus terjamin bagi seluruh warga. Sarana dan prasarana harus bagus dan lengkap untuk mendukung pelayanan tersebut. Oleh karena itu, hari ini saya hadir untuk meresmikannya”, sebutnya dihadapan warga Kecamatan Tanah Pinem yang hadir.


Selain itu, hari ini juga dilaksanakan beberapa pelayanan pemerintah seperti pelayanan urusan dokumen administrasi kependudukan, pelayanan kesehatan dan pelayanan Keluarga Berencana (KB). 


Mari seluruh warga yang hadir dapat memanfaatkan seluruh layanan yang diberikan kepada seluruh warga yang merupakan salah satu wujud kesungguhan dan keseriusan pemerintah dalam melayani warganya.


Sementara itu dari lokasi yang sama, Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si mengatakan hari ini Dinas Dukcapil Dairi datang untuk memberikan pelayanan pengurusan dokumen adminduk kepada warga yang hadir dalam kunjungan kerja Bupati Dairi.


“Pelayanan kami hari ini sangat lengkap mulai dari rekam dan cetak KTP-el, Kartu Keluarga (KK), akta kelahiran, akta perkawinan dan akta kematian. Seluruh permohonan yang diajukan warga akan dituntaskan dan langsung diserahkan”, ungkapnya.


Dalam kesempatan tersebut, Bupat Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu didampingi Ketua TP PKK Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu menyerahkan secara simbolis dokumen adminduk kepada warga seperti KTP-el dan KK kepada Mugiarti Lubis, KTP-el kepada Marinus Hulu dan Demak Parpuluan. Akta Kawin dan KK kepada keluarga Edison Tarigan dam akta lahir kepada Reysyaloka Kelok.(Red-SP.ID/RS)