WAKIL GUBERNUR SAKSIKAN PENANDATANGANAN KERJA SAMA PETANI TALAS BENENG DENGAN BUYER -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

WAKIL GUBERNUR SAKSIKAN PENANDATANGANAN KERJA SAMA PETANI TALAS BENENG DENGAN BUYER

Jumat, 03 Maret 2023

 


Pakpak bharat-Sumutpos.id: Wakil Gubernur Sumatera Utara, H Musa Rajekshah Bersama Bupati Pakpak Bharat, Franc Benrhard Tumanggor menyaksikan Penandatangan Kerja antara petani talas beneng dengan pihak pembeli (buyer di Dusun Trutung Bulung, Desa Simberuna, Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe. Penandatanganan ini dlakukan bersamaan dengan kunjungan kerja Wakil Gubernur Sumatera Utara di Kabupaten Pakpak Bharat

Senin(27/02/2023).

Talas Beneng adalah tanaman asli Pakpak Bharat yang memiliki banyak manfaat. Daun talas beneng bisa diolah menjadi produk herbal pengganti tembakau pada rokok. Daun talas beneng ini bahkan telah diekspor hingga Negara Australia.

Kita mau setiap Daerah memiliki produk unggulan sendiri, contoh talas beneng ini, sangat bagus. Tempat ini benar-benar sebuah siklus yang bagus, ada ternak, ada kawasan pertanian, kotoran ternak dijadikan pupuk untuk pertanian, dari pertanian kita dapatkan pakan ternak, dengan begitu untung akan berlipat, ini benar-benar sangat bagus."ucap Wakil gubernur.

Diketahui Wakil Gubernur Sumatera Utara H.Musa Rajekshah mengunjungi Dusun Trutung Bulung di Desa Simbruna, Kecamatan sitellu Tali urang Jehe. Selain menyaksikan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara petani talas beneng dengan pihak buyer, dia juga sempat meninjau kawasan peternakan "Kosgoro Farm" yang ada di dusun ini.(Red-SP.ID/BRT)