Unjuk Rasa Warga Huta Kelep ,Lau Bagot , Kecamatan Tiga Lingga Di Kejaksaan Dairi Terkait Pembunuhan PH Membawa Slogan "Ada Apa Dengan Jaksa Dairi"? -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Unjuk Rasa Warga Huta Kelep ,Lau Bagot , Kecamatan Tiga Lingga Di Kejaksaan Dairi Terkait Pembunuhan PH Membawa Slogan "Ada Apa Dengan Jaksa Dairi"?

Senin, 20 Maret 2023

 


Dairi|sumutpos.id:Unjuk rasa di kejaksaan Negeri Dairi,buntut dari kasus pembunuhan yang terjadi di Dusun Huta Kelep Desa Lau bagot kec. Tigalingga ,yang terjadi pada Senin(06/03/2023 ) pukul 09:00 Wib lalu keluarga korban dan beberapa tokoh   elemen masyarakat melakukan demo di depan kantor kejaksaan negeri Dairi,dengan di dampingi oleh Ketua LBH JPKP(jaringan pendamping  kebijakan pembangunan) Dairi yang menjadi Orator dalam Aksi tersebut Senin(20/03/23)


Kasus ini berawal dari penganiayaan yang dilakukan terpidana JS terhadap alm.PH bulan April 2022,pada saat itu tersangka JS di vonis hukuman 1 tahun 8 bulan,oleh kejaksaan Negeri Dairi, faktanya masih 8 bulan tersangka sudah bebas dan kembali  terjadi pembunuhan Keji terhadap korban yang sama (PH)pada Senin(06/03/23)yang lalu.



Yang menjadi pertanyaan dari pihak korban adakah surat/rekomendasi lepasnya terdakwa JS? Jawaban dari juru bicara kejaksaan,pihak rutan tidak ada kordinasi / pemberitahuan dengan kejaksaan.


Dalam unjukrasa tersebut turut hadir putri kecil dan orang tua korban serta Merta membawa sebuah map berwarna pink berisi nota pertanyaan yang,harus di jawab dengan pihak kejaksaan


Putri kecil yang kini menjadi anak yatim piatu,memohon kepada pihak kejaksaan agar memberikan keadilan  kepada dirinya yang telah kehilangan ayah selama- lamanya.


Keluarga korban Berharap pelaku dihukum mati atau seumur hidup. Dalam aksi unjuk rasa ini dihadiri masa satu Dusun Huta Kelep,massa juga menyampaikan aksi yang lebih besar Lagi jika kejaksaan tidak transparan menindak lanjuti perkara ini,karna pembunuhan keji ini diduga pembunuhan berencana.


Unjuk rasa ini dikawal oleh satuan personel polres Dairi, Polsek tigalingga,dan polsek Sidikalang serta anggota ormas PBB.Aksi berjalan aman dan terkendali. (Red-SP ID/CS)