RESES TUANI LUMBANTOBING BERJALAN DENGAN SANTAI & HUMANIS -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

RESES TUANI LUMBANTOBING BERJALAN DENGAN SANTAI & HUMANIS

Rabu, 08 Maret 2023



Toba- Sumutpos.id:Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara (DPRDSU) Drs. Tuani Lumbantobing M. Si. hadir di Kabuten Toba untuk menjalankan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat. 

Maju menjadi dewan dari daerah pemilihan sembilan (Dapil IX), Bapa Tuani Lumbantobing menjalakan fungsinya sebagai wakil rakyat dengan reses di Kecamatan Balige Selasa 7/3/23, acara reses di laksanakan di Desa Hinalang dan di Desa Hutagaol peatalun. Dimana Reses akan dilanjutkan di Kecamatan Laguboti Rabu, 8/3/23 dengan lokasi Desa Hatulian dan Desa Sintongmarnipi. 


Saat Reses di Desa Hinalang dan Desa Hutagaol peatalun, anggota dewan dari partai PDIP. tersebut memberi arahan dan pandangan, bahwa saya hadir di depan bapa ibu untuk mendengar dan menampung aspirasi dari saudara sekalian. Segala sesuatu yang dibutuhkan sampaikan sesuai potensi desa, dengan membuat proposal, yang akan kita bawa dan bicarakan di tingkat provinsi bersama dengan Gubernur. 


Selanjutnya Drs. Tuani Lumbantobing mengatakan bahwa Pemerintah telah menggolontorkan dana cukup besar untuk mensejahterakan rakyat, misalnya dalam bidang pendidikan terlebih bidang kesehatan, untuk itu kejar dan kejar hak bapa/ibu, jangan diam. 


Mendengar keluhan dari warga Hinalang dan keluhan Kepala Desa Hinalang Andi Siahaan tentang tidak akuratnta data yang dimiliki Dinas Sosial, sehingga ada warga mampu, ASN menjadi penerima kartu KKS, KIS, dan tidak cainya bantuan tunai maupun nontunai bagi warga penerma PKH maupun penerima KIS. kata Andi. Ini menjadi bahan evaluasi dan pekerjaan rumah bagi Dinsos Toba, yang di tanggapi langsung oleh Bapa Tuani dengan berjanji akan membicarakannya kepada  Bupati Toba, jika Pemkab. Toba tidak  mampu maka akan kita ambil alih, makanya jangan diam aja ayo bergerak maju, dan kerja kata Pa. Dewan. 



Sejalan dengan keluhan warga Hinalang, Kepala Desa Longat Horas M. Siahaan juga mengkritisi Dinas Sosial Toba yang terlalu rumit birokrasi yang di alami warga saat mengurus keperluannya dan sering macet bantuan dari Dinas Sosial (Dinsos) karena susahnya menerobos  syarat-syarat yang begitu rumit, seru Kades Longat. 

Mendengar keluhan tersebut mantan Bupati Tapteng 2 periode ini memberi solusi kepada perwakilan Dinsos agar memimpin dengan hati, mari langsung turun ke bawah, jemput bola, ayo merubah gaya kepemimpinannya agar jangan alfa mis. kata Tuani. 


Dengan gaya santai dan humanis Drs. Tuani selalu memberi jawab kepada warga yang bertanya maupun yang berkeluh kesah dengan simpel,  santai, dan humanis serta mengkaitkan dengan unsur sosial, maupun unsur agama, dan mari mengedepankan kepentingan bersama dari pada kepentingan pribadi. 



Selesai menampung aspirasi dari seluruh  masyarakat ke-4 Desa yang hadir saat reses yaitu Desa Hinalang, Desa Hutagaol peatalun, Desa Hatulian dan Desa Sintongmarnipi, Drs. Tuani Lumbantobing M. Si. memberi bantuan berupa Hand Traktor dan Mesin pompa elektrik (hands prizer) kepada sebelas (11) kelompok tani, serta bantuan untuk pembangunan gereja yang ada di wilayah Desa yang di kunjungi saat reses. 


Kehadiran Drs. Tuani Lumbantobing di Desa Hatulian Kecamatan Laguboti disambut antusias oleh warga, dimana warga sangat terhibur dengan gaya pa. Dewan yang santai, humanis dan rendah hati. Baru kali ini kami melihat dan merasakan wakil rakyat yang sederhana namun bersahaja, berbicara apa adanya serta merealisasikan apa yang kami butuhkan, kiranya bantuan HAND TRAKTOR dan Hands Prizer ini akan menumbuh kembangkan hasil pertanian di Desa kami kata salah satu warga. 



Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Utara, melalui Bidang Sarana dan Prasarana, yang ikut hadir dalam kegiatan reses ini adalah Desa Mandasati, SP, Fatimah Rahman, SP, Yudhy Rahmi, SP, dan Erlis Yunanis, memberikan himbauan dan berharap kepada warga agar benar benar memanfaatkan alat pertanian ini untuk meningkatkan produk pertanian, sehingga bantuan yang diterima tidak sia-sia sebab ini semua dapat terwujud karena hasil kerja keras Bapa Anggota Dewan Drs. Tuani Lumbantobing, melobi dan meminta kepada dinas terkait agar memperhatikan daerah wilayah kontituennya yaitu Dapil IX, seru Ibu Kabit. saat memberi kata sambutan. 


Turut hadir dalam kegiatan reses ini, : Dinas Sosial Provsu dan Dinsos Toba, Kecamatan Balige  Kepala Desa Parsuratan Sumartin Simanjuntak sebagai koordinator reses, Kepala Desa Hinalang Andi Siahaan, Kepala Desa Hutagaol peatalun, Kades Hatulian, Kades Sintongmarnipi, Kades  Sibuntuon, Kades Longat, Kades Aek bolon julu, dan Kades Siboruon. (Red-SP.ID/DS)