Panitia Pengawas Kecamatan Pilpanag Minta Calon Pangulu Kedepankan Azas Layak Ditiru Masyarakat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Panitia Pengawas Kecamatan Pilpanag Minta Calon Pangulu Kedepankan Azas Layak Ditiru Masyarakat

Selasa, 07 Maret 2023

Parapat, sumutpos.id,-  Panitia pengawas Kecamatan Girsang Sipangan Bolon meminta kepada 4 Calon Pangulu Girsang Sipangan Bolon Mekar agar mengedepankan azas-azas yang layak ditiru oleh masyarakat . Sehinga pesta demokrasi untuk pemilihan pangulu serentak pada 15 Maret 2023 terlaksana dengan baik.


Hal itu disampaikan panitia  pengawas Kecamatan selaku  Camat Girsang Sipangan Bolon Maruwandi Yosua Simaibang disela-sela kegiatan Deklarasi Damai yang di gelar kantor Pangulu Nagori Girsang Sipangan Bolon Mekar , Selasa(7/3-2023). 


" Panitia pengawas Kecamatan Girsang Sipangan Bolon bersama TNI-Polri dan Pj Pangulu mengucapkan selamat atas terlaksananya Deklarasi Damai oleh ke 4 Calon pangulu Girsang Sipangan Bolon Mekar. Kami dari panitia  pengawasan Kecamatan berharap kepada calon supaya mengedepankan kejujuran, mengedepankan  Azas-azas yang layak ditiru oleh masyarakat . Sehinga pesta demokrasi untuk pemilihan pangulu serentak pada 15 Maret 2023 terlaksana dengan baik sebagai mana mestinya," ucap Camat. 



Ada pun Calon Pangulu di Girsang Sipangan Bolon Mekar adalah  Meslyana Ocjuseph Tamba nomor urut 1,  Jaihutan Jakobus Sinaga nomor urut 2,  Pandu Sagala nomor urut 3 dan Janti Sinaga nomor urut 4. 


Seorang Calon pangulu Janti Sinaga saat menyampaikan Visi-Misinya mengatakan akan membuat Nagori Girsang Sipangan Bolon Mekar Bersih Korupsi dan tranparansi. 


" Bila saya terpilih menjadi pangulu, akan mewujudkan persatuan umat beragama, meningkatkan SDM  dan kesadaran masyarakat.

Mewujudkan pembangunan yang merata, 

Kwalitas sektor pertanian dan peningkatan  pendidikan," ucap Janti Sinaga. 


Sementara, calon pangulu Meslyana Ocjuseph Tamba menyampaikan Visinya akan mewujudkan Girsang  Sipangan Bolon Mekar Adil , Jujur dan Sejahtera.


"  Misi saya Meningkatkan kwalitas pemerintahan Desa dan pelayanan masyarakat . Mewujudkan sarana dan prasaran Desa yang memadai sesuai kebutuhan masyarakat. Serta menciptakan kondisi Desa yang Nyaman dan sejahtera," kata Meslyana Ocjuseph Tamba.


Dalam laporan ketua panitia Pemilihan Pangulu Nagori Natalina Sinaga menjelaskan, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Nagori Girsang Sipangan Bolon Mekar sebanyak 1.088 orang. Sedangkan lokasi  TPS  ada tiga,  yaitu TPS 1 di Huta Sidallogan,  TPS 2 Huta  Sidasuhut dan TPS 3  di Huta  Sidahapintu. Sedangkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1.088 ribu orang. 


Turut hadir dalam kegiatan Deklarasi Dame tersebut Kapolsek Parapat AKP Jonni Silalahi SH, PJ Pangulu Erikson Sirait, Kanit Intel Polsek Parapat Ipda Simajuntak, Bhabinkamtipmaa Bripka Kristop Sinaga , para panitia pangulu, dan ratusan masyarakat. (Red-SP.ID/Hery).