Metode Gasing Studi Matematika Dilaksanakan di SDN 096132 Parapat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Metode Gasing Studi Matematika Dilaksanakan di SDN 096132 Parapat

Senin, 06 Maret 2023



Parapat, Sumutpos.id_ Sekolah Dasar Negeri (SDN) 096132 Parapat melaksanakan pelajaran metode Gampang, Asik dan Menyenangkan (GASING). Tujuannya untuk mempermudah anak didik siswa/i mempelajari studi Matematika. 


Dan  metode GASING tersebut sesuai program  Pemerintah Simalungun melalui Kepala Dinas Pendidikan. Dengan harapan agar para  anak siswa di setiap Sekolah Dasar Negeri dapat lebih  gampang dan menyukai pelajaran studi Matematika. 



Kepada Media, Kepala Sekolah SD Negeri 096132 Parapat Rospita Manik SPd menjelaskan, sebelumnya dua gurunya mengikuti  pelatihan dalam metode GASING tesebut. Yaitu guru kelas 6 dan kelas 3 masing-masing  Handani Sanjaya  Tampubolon SPd dan Ira Lasma Humida Sidabutar.



"  Kegiatan hari ini yang  dilaksanakan Motode Gasing. Kegiatan ini atas anjuran oleh bapak Bupati Simalungun melalui Kepala dinas Pendidikan. Kemudian  disampaikan kepada para Kepala Sekolah. Khususnya di SD Negeri 096132 Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon  telah kami laksanakan," kata Rospita Manik diruang kerjanya, Senin (6/3-2023). 



Dikatakannya, tujuan pelajaran metode GASING membuat para siswa lebih gampang dan menyenangi studi Matematika. 


" Metode GASING untuk studi matematika biar anak didik kita menyenangi pelajaran Matematika. Sebab Motode GASING  adalah Gampang, Asik dan Menyenangkan. Mudah-mudahkan kedepan  anak didik kita lebih giat belajar dan menyenangkan studi matematika," harap Rospita Manik.


Pantauan dilapangan, setelah selesai upacara bendera. Pihak guru SD Negeri 096132 Parapat melaksanakan metode GASING untuk para siswa. Para siswa dengan senang hati melaksanakan pelajaran Matematika dengan sistim metode GASING.  Setelah belajar kurang lebih setengah jam dilapangan para siswa memasuki ruangan kelas masing-masing. (Red-SP.ID/Hery)