Sekjen HKI Pdt. H. Hutasoit M.Th Serukan Kegiatan Keagamaan Kristen, Biar Lembaga Gereja dan Organisasi Kristen yang Selenggarakan, Pemerintah Harus Dukung -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Sekjen HKI Pdt. H. Hutasoit M.Th Serukan Kegiatan Keagamaan Kristen, Biar Lembaga Gereja dan Organisasi Kristen yang Selenggarakan, Pemerintah Harus Dukung

Kamis, 02 Februari 2023



Pdt Hotman Hutasoit M.Th ( Sekjen HKI )


Pematangsiantar,Sumutpos.id,- Pdt  Hotman Hutasoit MTh, Sekjend HKI ( Huria Kristen Indonesia ) salah satu Sinode diantara sembilan Sinode  yang Berpusat di Kota Pematangsiantar.

Pada Hari kamis 2 Februari 2023, diKantor beliau di Jalan Melanthon Siregar ketika dimintai Pendapat Beliau mengenai Seputar Kegiatan Keagamaan Kristen  yaitu Ibadah Paskah yang akan diadakan  tahun 2023 ini.

Pdt Hotman Hutasoit saat diwawancarai oleh Pimpinan Sumutpos.id,
 Pdt. Horas Sianturi MTh

Pdt Hotman sampaikan dengan tegas bahwasanya Kegiatan Keagamaan Kristen Harus dikerjakan dan dilaksanakan oleh Lembaga-lembaga Gereja dan Organisasi Keagamaan Kristen, Seperti PGLII, PGI, PGPI, BAMAGNAS, MUKI, API dan Katolik Serta Organisasi Kekristenan lainnya.

Pemerintah Kota Siantar jangan mengerjakan yang menjadi Tugas atau Gawenya Gereja, Pemerintah Kota Siantar Serahkan Penuh dan dukung penuh dan bukan mengerjakannya Paskah dan Natal Oikumene Sebut Tokoh yang Pernah menjabat Sebagai Pengurus FKUB Sumut dan juga  Sekjen PGI Sumut Periode yang lalu.


Beliau Sampaikan saat  menjabat di PGI Sumut Pemerintah Pemprovsu Hanya mendukung Anggaran Kegiatan dan  menyerahkan Penuh Kepada lembaga Kekristenan tanpa adanya Intervensi, semasa saya menjabat bahkan anggarannya sampai 2 Miliar Rupiah, dan PGI Sumut juga  memiliki Biaya Operasional tanpa adanya intervensi, Sebutnya.


Hal itu ditanggapi Pdt Hotman Hutasoit M.Th sehubungan dengan adanya rencana Pemerintah Kota Siantar mengambil alih Kegiatan Keagamaan yaitu Paskah tahun 2023.


Pdt, H. Sianturi MTh, Pdt H. Hutasoit MTh, Pdt T. Situmorang M.Th dan Pdt J. Barus M.Th.


Pdt Jhonson Barus M.Th Ketua Bamagnas Kota Pematangsiantar juga  sampaikan kata Oikumene adalah Hak dan milik Gereja dan Lembaga Keagamaan Kristen, jadi Wajib Gereja yang harus duduk bersama mempersiapkan dan melaksanakannya hal senada juga di Aminkan oleh Pdt Timoteus Situmorang Mth SekJend GEPKIN.

(RED-SP.ID-Tim 01 )