Sekda Nias Barat Membuka Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Pengisian JPTP di Lingkungan Kab.Nias Barat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Sekda Nias Barat Membuka Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Pengisian JPTP di Lingkungan Kab.Nias Barat

Rabu, 15 Februari 2023



Nias Barat - Sumutpos.id : Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nias Barat, Sozisokhi Hia, SH., M.M., mewakili Bupati Nias Barat membuka secara resmi pelaksanaan Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan pemerintahan Kabupaten Nias Barat yang dilaksanakan di Ruang Afo Bappelitbangda Kabupaten Nias Barat, Selasa (14/2/2023).


Sekda Nias Barat mengatakan  bahwa pelaksanaan Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II.b di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Barat, dilakukan sebagai amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 15 Tahun 2019 tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka dan Kompetitif di lingkungan Instansi Pemerintah.


Sekda Nias Barat Sozisokhi Hia berharap melalui seleksi ini dapat terpilih calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang kompeten, berdedikasi dan memiliki loyalitas yang tinggi kepada Negara, Pemerintah Kabupaten Nias Barat serta memiliki keberpihakan pada kepentingan masyarakat, dan dapat memberikan nilai positif kepada organisasi lainnya, yang dapat dicapai dengan pendistribusian informasi.


“Saya berharap semua peserta harus memiliki integritas dan profesionalitas yang tinggi sebagai bagian integral dari komitmen reformasi birokrasi serta menjawab tuntutan masyarakat tentang profesionalisme dan mempunyai peranan yang strategis dalam mewujudkan Pemerintah yang bersih, unggul dan maju”, harapnya.


Sebelumnya, Plt. Kepala BKPSDM, Yobedi Gulo, S.IP., M.M., melaporkan bahwa berdasarkan Surat Persetujuan Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B-229/JP.00.00/01/2023 Tanggal 17 Januari 2023 Hal Rekomendasi Rencana Seleksi Terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Barat, terdapat 7 (tujuh) Jabatan Lowong yang akan diisi, yaitu:


Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah

Kepala Dinas Sosial

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian

Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi Dan Usaha Kecil Dan Menengah

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia



Lebih lanjut Yobedi Gulo melaporkan bahwa pelaksanaan seleksi kompetensi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II b direncanakan selama 2 (dua) hari, yaitu Selasa-Rabu (14-15 Februari 2023), diikuti oleh 16 orang peserta.


Adapun materi seleksi kompetensi yang akan diikuti oleh peserta antara lain, Assesment (Psikitest), Penulisan Makalah, Pemaparan Makalah, Wawancara dan Rekam Jejak.(Red-SP.ID/FH)