Pencuri Flex Beam Guardrail Diserahkan Warga Ke Polsek Parapat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Pencuri Flex Beam Guardrail Diserahkan Warga Ke Polsek Parapat

Kamis, 02 Februari 2023

Gambar : Pelaku pencurian pagar pengaman jalan sedang dirawat di RSUD Parapat 

Parapat, Sumutpos.id,- Satu orang laki-laki  berinisial ZU (40) warga Jalan Kaveleri, Kota Pematangsiantar , dipergoki warga saat melakukan pencurian pagar pengaman jalan (Flex Beam Guardrail ) di sepanjang Jalan Negara, Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara pada Rabu (1/2-2023) sekira 17.30 Wib. 


Selanjutnya,  pelaku pencuri Guardrail pun akhirnya diserahkan warga ke Polsek Parapat bersama Barang Bukti (BB) berupa 1 unit mobil Suzuky Carry warna merah BK 1950 AF,  21  potong besi Guardrail ukuran 1,8 meter, 1 buah pecok, 1 buah besi bulat , 1 ring dan 1 kunci pas. 



Kepada awak media, AKP Jonni Silalahi membenarkan adanya pencurian besi pagar pengaman jalan (Guardrial) tersebut. 

" Tadi malam, ada warga menyerahkan diduga pencuri besi pembatas jalan  (Flex Beam Guardrail ) di pinggir jalan Panatapan. Dan saat ini sudah ada di Polsek Parapat sebagai Barang Bukti, dan orangnya sedang dirawat di RSUD Parapat," tegasnya, 


Kapolsek menjelaskan kronologis pencurian, " Saat warga melintas,  curiga dengan gelagat terduga pelaku. Mereka bertanya sedang ngapain disini, pelaku langsung menghidupkan mobilnya lalu melarikan diri. Oleh warga  karena curiga di kejar. Nah disitu lah ditemukan ada besi pembatas di dalam mobil Suzuki carry yang dibawa oleh terduga pelaku," ucapnya.



Barang bukti yang diamankan, kata Kapolsek, "berupa besi, mobil dan alat yang digunakan pelaku  sudah diamankan di Polsek Parapat," tegas AKP Jonni Silalahi. 


Ketika dicoba di introgasi oleh Kapolsek, Pelaku mengakui melakukan pencurian Guardrail  tersebut bersama temanya yang sempat melarikan diri berinisial E warga Tebing Tinggi.  


Dan saat ini pelaku masih di rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Parapat, dengan posisi tangan digari, sebab informasi beredar, sebelum diserahkan ke Polsek Parapat, pelaku sempat diamuk massa.(Red-SP.ID/Hery)