Jalan penghubung di Nagori Pagar Pinang Terancam Putus, Warga: Kita Harapkan Segera Diperbaiki -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Jalan penghubung di Nagori Pagar Pinang Terancam Putus, Warga: Kita Harapkan Segera Diperbaiki

Senin, 27 Februari 2023

 

(Image/Gambar) : Warga saat melintas di jalan/jembatan yang terancam putus.

Simalungun - Sumutpos.id : Jalan penghubung di Nagori Pagar Pinang, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, Sumut, tepatnya d Dusun Pagar Batu ke Dusun Hinalang terancam putus.


Amatan media ini dilokasi, jalan penghubung (jembatan kecil) tersebut tampak berlobang dikarenakan batang pohon kelapa yang dibuat menghubungkan jjalan/jembatan tersebut sudah tampak keropos.


Warga setempat R Tampubolon mengatakan jalan penghubung (jembatan kecil) tersebut sudah beberapa bulan yang lalu longsor akibat hujan deras yang turun akhir -akhir ini," ujar Tampubolon kepada media ini dilokasi, Senin (27/2/2023).


Ia menambahkan, selama ini warga berinisiatif secara swadaya untuk membuat batang pohon kelapa agar bisa terhubung dan dilalui warga, baik dalam melakukan aktifitas sehari-hari maupun mengangkut hasil pertanian warga, tetapi karena sudah lama batang kelapa ini keropos," tandas Tampubolon.


Untuk mengangkut hasil pertanian warga, terpaksa melalui jalan alternatif ke dusun lain, karena mobil (roda empat) sudah tidak bisa melintas, untuk roda dua kami harus hati-hati apalagi saat malam hari dan musim hujan, karena takutnya tergelincir kejurang ini," ucap Tampubolon menjelaskan.


Kita berharap, Pemerintah Kabupaten Simalungun melalui Dinas terkait agar segera memperbaiki jalan/jembatan ini, karena jalan ini sangat vital dilalui warga untuk mengangkut hasil pertanian maupun aktivitas sehari-hari," pinta Tampubolon.


Terpisah, Penjabat Pangulu Nagori (Kepala Desa) Pagar Pinang Boas Silitonga ketika dikonfirmasi menyampaikan, sudah meninjau jalan tersebut dan sudah melaporkan ke Dinas terkait.


"Benar, jalan tersebut sudah tercancam putus dan sudah kita tinjau, sudah kita laporkan ke Kabupaten agar segera mendapatkan perhatian, semoga pihak Kabupaten segera menanggapi laporan kita agar jalan/jembatan tersebut segera diperbaiki," kata  Boas.(Red-SP.ID/FIS)