Diduga Minum Varselin, Pegawai Kantor Lurah Parapat ' Wafat' -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Diduga Minum Varselin, Pegawai Kantor Lurah Parapat ' Wafat'

Kamis, 16 Februari 2023


Parapat, sumutpos.id,-  Seorang pegawai Pemerintah Kabupaten Simalungun yang bertugas si kantor kelurahan Parapat bernisial, TMS ' Wafat' atau meninggal. Oknum Kasi Kemasyarakatan itu wafat diduga setalah minum cairan Varselin pembersih lantai.


Bahkan oknum pegawai tersebut sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Parapat untuk mendapat pertolongan. Akan tetapi nyawanya tak bisa terselamatkan. 



Mengetahui hal itu , pihak keluarga mau pun  pegawai kantor Kecamatan Girsang Sipangan Bolon dan Lurah Parapat tempat oknum bertugas mendatangi RSUD Parapat dan mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya  oknum pegawai tersebut. 


Kepada Media, Camat Girsang Sipangan Bolon Maruwandi Yosua Simaibang menyampaikan, Pemerintah Kecamatan Girsang Sipangan Bolon terlebih dulu mengucapkan turut berduka cita dan belasungkawa atas wafatnya salah satu pegawai yang bertugas di Kelurahan Parapat, sebagai Kasi Kemasyarakatan atas nama Tio Minar Sijabat, SH. 


" Yang bersangkutan kami kenal cukup pendiam dan menutup diri dari hal-hal yang tidak perlu di bicarakan. Dan cenderung menutup akses apabila kita berbicara lebih jauh terkait pribadi," ucap Camat ketika di RSUD Parapat , Kamis(16/2-2023). 



Camat juga berharap bagi keluarga yang ditinggal supaya tetap tabah dan  kuat menerima cobaan, sehingga bisa melanjutkan hidup kedepan dengan 2 anak yang ditinggalkan .


" Kemudian, kami jelaskan kronologis yang terjadi atas laporan pihak keluarga. Penemuan kondisi pegawai  dimaksud sekitar pukul 04.00 Wib, subuh. Dimana saat ditemukan suami, kondisi oknum sedang terbatuk-batuk dan mengeluarkan banyak buih. Diduga yang bersangkutan meminum cairan  Varselin atau pembersih lantai keramik," tegasnya, 


Lanjut Camat,  " Kemudian dilarikan ke RSUD Parapat untuk penanganan lebih lanjut. Akan tetapi hingga  Jam 6.00 Wib, pagi yang bersangkutan tidak dapat diselamatkan. Hingga akhirnya pihak kepolisian bersama dokter Forensik melakukan visum luar atas permintaan pihak keluarga. Dan harapan kami hal-hal seperti itu tidak lagi terjadi bagi pegawai Kecamatan Girsang Sipangan Bolon. Dan kuat menghadapi berbagai problema hidup," pinta Camat Girsang Sipangan Bolon itu. 


Amatan dilokasi, mayat oknum pegawai masih dilakukan visum oleh dokter Forensik di kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah Parapat yang disaksikan oleh pihak Kepolisian resort Polsek Parapat melalui Kanit Reserse Iptu Pricsel Sitohang didampingi anggota Brigadir Anwar Ginting. Selanjutnya  jenazah korban akan dibawa ke rumah duka di Jalan Selamat Datang, Kelurahan Girsang I. 


Dan informasi yang diterima dari pihak keluarga tak lain kakak kandungnya Anista Sijabat, jenazah oknum pegawai tersebut akan disemayamkan pada Sabtu( 18/2 -2023), mendatang. Menunggu kedatangan keluarga oknum  dari luar daerah. (Red-SP.ID/Hery)