Sambut Event F1H20 , Polres Simalungun Beserta Forkopimda Kurve Bersama di Seputaran Objek Wisata Parapat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Sambut Event F1H20 , Polres Simalungun Beserta Forkopimda Kurve Bersama di Seputaran Objek Wisata Parapat

Senin, 16 Januari 2023

 


Parapat, Sumutpos.id:  Dalam rangka mensukseskan Event Internasional Kejuaraan Dunia Perahu Motor F1H20 Lake Toba Indonesia, Polres Simalungun beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan gotong royong Kurve (Pembersihan) diseputaran objek wisata Parapat dan juga disepanjang Jalan Negara di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Sumatera Utara pada Senin(16/1-2023).

Kegiatan Kurve dilaksanakan selama tiga hari yang dipimpin langsung oleh Kapolres Simalungun, AKBP Ronald FC Sipayung, SH,  SIK, MH didampingi Kasat Lantas AKP Aris Sihite, Kasat Samapta AKP Pandapotan Butar-Butar, Kapolsek Parapat AKP Jonni Silalahi, Plh Kasi Provam Iptu Bontor L Tobing, Pa Siaga Ipda Budi , Danramil 11 Kapten Inf P. Pasaribu , Camat Girsip Maruwandi Yosua Simaibang dan puluhan anggota personil Polres Simalungun.


Sedangkan Event Internasional Kejuaraan Dunia Perahu motor F1H20 Lake Toba Indonesia akan dilaksanakan di Balige Kabupaten Toba, sejak 24-26 Pebruari 2023.  



Kepada media Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung, SH, SIK,  MH menjelaskan Bersama rekan - rekan dari Kodim 0207 dan Pemerintah Kecamatan Girsang Sipangan Bolon melaksanakan gotong royong untuk membersihkan kota Parapat.  "Kita tahu bahwa kota Parapat ini akan menjadi salah satu kota yang akan mendukung suksesnya kegiatan F1H2O yang akan dilaksanakan di Balige, dimana para pengunjung wisatawan dan penonton akan banyak tinggal di Simalungun sampai beberapa hari untuk menonton dan melihat kegiatan F1H2O," tegasnya.


Kapolres Simalungun mengatakan, " Tentu saja Parapat harus berbenah dari sisi kebersihan, kenyamanan,  sehinggan masyarakat melihat Parapat ini adalah kota wisata yang benar-benar bersih dan indah. Maka hari ini dan beberapa hari ke depan sampai nanti kegiatan F1H2O di tanggal 24,  Pemerintah Kabupaten Simalungun, Polres Simalungun, Kodim 02/07 Simalungun akan melaksanakan curve dan gotong royong bersama," ucapnya.

AKBP Ronald FC Sipayung, SH, SIK, MH juga berharap , " Kita juga tentu bisa mengajak dan memotivasi seluruh warga masyarakat Parapat untuk bersama -sama menjaga kebersihan dan lingkungan masing-masing," saran Kapolres.

Amatan dilapangan, sebelum dilakukan kegiatan Kurve di lokasi Ruang Terbuka Publik (RTP) Pantai Bebas, terlebih dulu dilakukan apel bersama yang dipimpin Kapolres Simalungun.(Red-SP.ID/Hery)