Dirut RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal, dr. Hamonangan Sitompul Program Bupati dan Wakil Bupati -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Dirut RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal, dr. Hamonangan Sitompul Program Bupati dan Wakil Bupati

Kamis, 26 Januari 2023

Gambar. dr. Hamonangan, Sitompul bersama Istri.

Kuala Tungkal-Sumutpos.id - Direktur RSUD KH Daud Arif, dr. Hamonangan Sitompul, mendukung program Bupati dan Wakil Bupati terlihat dalam Peresmian Rumah Singgah Keluarga Pasien yang di gagas oleh Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) secara langsung di resmikan oleh Bupati dan Ketua TP-PKK Hj Fadilah Sadat. Kamis 26/1/2023.


Acara peresmian Rumah Singgah Keluarga Pasien tersebut didampingi oleh Direktur RSUD KH Daud Arif, dr. Hamonangan Sitompul.


Dalam wawancara bersama Direktur RSUD KH Daud Arif  dr. Homonangan, Sitompul dengan awak media, terkait rumah singgah yang sudah di resmikan Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M Ag tersebut mengatakan, banyaknya keluarga pasien yang memenuhi ruang rawat inap membuat pihak RSUD merasa perlu menyediakan fasilitas rumah singgah ini dengan memprioritaskan kepada keluarga pasien yang jauh dan keluarga pasien kurang mampu," katanya Direktur RSUD.



"Lanjut Monang, (Sapaan akrab) , kemudian itu sistemnya itu nanti regulasinya akan di susun/diatur bahwa tidak mau seperti penginapan yang lain, jadi kita hanya mungkin menarik biaya kebersihan tidak ada ngambil frovid hanya ambil dana kebersihan aja selama keluarga pasien menginap di sini," ucapnya.


Keluarga pasien itu menginapnya di perbolehkan mulai dari hari apa sampai pasien boleh pulang, sementara kita juga menyediakan dapur umum,"pungkasnya.


Dalam acara peresmian rumah singgah pasien tersebut turut di hadiri antara lain, Asisten Ill Jeter Simamora, Plh Sekda Ir. H. Firdaus Khatab, MM, Ketua Pengadilan Negeri Tanjab barat Sangkot Lumban Tobing, SH MH, Dandim 0419/Tanjab, Kadis Kesehatan H. Zaharudin, SKM, Ketua KPAI Tanjab Barat, serta unsur pejabat RSUD KH Daud Arif.(Red -SP.ID/J.S/Lingga).