Wong Chun Sen Hadiri Perayaan Imlek 2574 Kongzili dan HUT Dewa Rezeki di Vihara Bodhisattva Maitreya -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Wong Chun Sen Hadiri Perayaan Imlek 2574 Kongzili dan HUT Dewa Rezeki di Vihara Bodhisattva Maitreya

Jumat, 27 Januari 2023

Medan, Sumutpos id. -Anggota DPRD Kota Medan, Drs. Wong Chun Sen, M.Pd.B menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Dewa Rezeki (Cai Shen Ye) di Vihara Bodhisattva Maitreya, Jalan Kol. Yos Sudarso, Glugur Kota, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Kamis (26/1/2023). 


Selain Wong Chun Sen, turut hadir Pengurus Vihara Bodhisattya Maitreya yang dipimpin Che San Niang Niang yang turut serta membagikan ratusan paket nasi kepada warga dan pasukan melati. 


Wong mengatakan, kegiatan ini selain bakti sosial (baksos), juga memperingati perayaan Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili. "Kegiatan ini juga sekaligus merayakan ulang tahun Dewa Rezeki dan imlek," sebutnya. 


Kepada awak media, senada dengan Wong, Pimpinan Vihara Bodhisattya Maitreya, Che San Niang-niang menyebutkan kegiatan bakti sosial untuk memperingati Ulang Tahun Dewa Rezeki setiap tahunnya. 


"Pelaksanaan Bhakti Sosial ini dalam rangka memperingati ulang tahun Dewa Rezeki yang bertepatan dalam perayaan Imlek 2574 Kongzili. Pada baksos ini pembagiannya dua kali, pertama kita bagikan untuk masyarakat yang tinggal di sekitaran vihara. Pembagian kedua tadi kita berikan untuk petugas kebersihan," ucap Che San Niang-niang sembari mengajak warga agar senantiasa memanjatkan do'a sehingga dimudahkan segala urusan, terhindar dari marabahaya. 





Lebih lanjut, Ketua Generasi Muda Buddhis Indonesia (Gemabudhi) Sumatera Utara, Drs. Wong Chun Sen, M.Pd.B mengapresiasi kegiatan Bhakti sosial yang dilaksanakan Vihara Bodhisattya Maitreya. 


"Kita menyampaikan apresiasi kegiatan Bhakti sosial dengan adanya pembagian makanan kepada warga dan petugas kebersihan yang menyapu disekitaran Jalan Yos Sudarso," tutup Wong Sekretaris Komisi II DPRD Medan, Wong Chun Sen saat menghadiri pelaksanaan Bhakti sosial.(Red-SP.ID/MYT)