Wakil Bupati Tutup Festival Nasyid Remaja Kabupaten Simalungun Tahun 2022 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Wakil Bupati Tutup Festival Nasyid Remaja Kabupaten Simalungun Tahun 2022

Minggu, 11 Desember 2022

 


(Image/Gambar) : Wabup Simalungun Zonny Waldi saat menutup acara.

Simalungun - Sumutpos.id : Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati H Zonny Waldi menutup Festival Nasyid Remaja Tingkat Kabupaten Simalungun Tahun 2022, yang diselenggarakan oleh Ikatan Pengusaha Muslimah (IPEMI) bekerjasama dengan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Simalungun, di Kecamatan  Pematang Bandar, Sumut, Jum'at (9/12/2022).


Festival nasyid remaja ini diikuti oleh 52 group nasyid putra dan putri dari kecamatan se-Kabupaten Simalungun. Diadakan dalam 3 zona, yaitu, Zona 1 di gedung Badminton Dawasul Bahapal Kecamatan Bandar Huluan, Zona 2 di Cafe IPEMI Kerasaan Kecamatan Pematang Bandar, Zona 3 di gedung Sugiono Brimob Pematang Siantar, dan Grand Final di Cafe IPEMI Simalungun.


Dalam sambutannya Wakil Bupati  menyampaikan apresiasi kepada IPEMI Simalungun yang telah berperan dalam membina generasi muda melalui festival nasyid.


"Atas nama Pemerintah Kabupaten Simalungun mengucapkan terima kasih kepada ketua IPEMI yang telah mengembangkan kembali seni nasyid di Kabupaten Simalungun,"ucap Wakil Bupati.


Kepada peserta diharapkan agar menampilkan permainan yang terbaik, sehingga melalui kegiatan seperti ini Simalungun semakin baik kedepannya.


Dengan berkembangnya seni nasyid di Kabupaten Simalungun diharapkan dapat meningkatkan akhlak dan budi pekerti yang baik bagi generasi muda. "Karena syair-syair yang dilantunkan penuh dengan nasehat-nasehat yang luar biasa,"sebut Wakil Bupati.


Sementara itu, Ketua IPEMI Simalungun Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution mengutarakan bahwa festival Nasyid di Kabupaten Simalungun telah lama tidak dilaksankan.


Oleh karena itu, Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution yang juga sebagai Anggota DPRD Sumut mengatakan melalui IPEMI berupaya menghidupkan kembali festival nasyid di Kabupaten Simalungun.


Hidayah berharap kepada Pemkab Simalungun agar festival ini dilaksanakan setiap tahun sebagai salah satu upaya membina generasi muda yang Shaleh dan Shaleha menuju Masyarakat Simalungun Madani dan Sejahtera.


Pada final festival seni nasyid remaja putra yang berlangsung pada Senin lalu (5/12) di Kecamatan Bandar Huluan Juara 1 Kecamatan Pematang Bandar, Juara 2 Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Juara 3 Kecamatan Bosar Maligas, juara harapan 1 Kecamatan Ujung Padang, Harapan 2 Kecamatan Gunung Maligas, Harapan 3 Kecamatan Panombeian Panei dan Vacalis terbaik Putra dari Kecamatan Dolok Batu Nanggar.


Sebagai juara 1 Kecamatan Pematang Bandar, Juara 2 Kecamatan Bosar Maligas, Juara 3 Kecamatan Pamatang Sidamanik,Harapan 1 kecamatan  Sidamanik, Harapan 2 Kecamatan Gunung Maligas, Harapan 3 Kecamatan Gunung Malela dan Vocalis terbaik Kecamatan Bosar Maligas.(Red-SP.ID/FIS)