Sekda Nias Secara Resmi Kukuhkan Panitia Perayaan Natal Oikumene Pemkab Nias Tahun 2022 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Sekda Nias Secara Resmi Kukuhkan Panitia Perayaan Natal Oikumene Pemkab Nias Tahun 2022

Tuesday, November 8, 2022

Nias - Sumutpos.id : Bupati Nias  ini diwakili oleh Sekda Kabupaten Nias, Samson P. Zai, S.H., M.H., mengukuhkan Panitia Perayaan Natal Oikumene Pemerintah Kabupaten Nias Tahun 2022, bertempat di Ruang Serba Guna Lantai III Kantor Bupati Nias.


Pada acara yang dipimpin langsung oleh Sekda Kabupaten Nias turut hadir Unsur Forkopimda Kabupaten Nias, Staf Ahli Bupati Nias, Asisten Sekda Kabupaten Nias, Kepala OPD Lingkup Pemkab Nias, Kabag Lingkup Setda Kabupaten Nias, Camat se-Kabupaten Nias, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Nias, Ketua PGI Daerah Nias, Ketua PGPI Daerah Nias, Dekanus Dekanat Nias, Pimpinan Organisasi Gereja se-Kabupaten Nias, Ketua TP. PKK Kabupaten Nias, Ketua DWP Kabupaten Nias, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat se-Kabupaten Nias, Panitia Perayaan Natal Oikumene Pemerintah Kabupaten Nias Tahun 2022, dan Seluruh Hadirin. Jumat, 04/11/2022


Sehubungan dengan kegiatan pelaksanaan Natal Oikumene Pemerintah Kabupaten Nias Tahun 2022 dan telah terbitnya Surat Keputusan Bupati Nias No 450/321/K/Tahun/2022 Tanggal 02 November 2022 Tentang Pembentukan Panitia Perayaan Natal Oikumene Pemerintah Kabupaten Nias Tahun 2022 maka Bupati Nias Secara resmi mengukuhkan panitia Perayaan Natal Oikumene Pemerintah Kabupaten Nias Tahun 2022 pada hari ini Jumat, 04 November 2022.


Dalam sambutan Bupati Nias yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, mengatakan bahwa dalam waktu yang tidak lama lagi, umat kristiani menyambut perayaan peringatan kelahiran Tuhan Yesus Kristus yang biasanya disebut Natal.




Untuk mengimplementasikan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Nias perlu membentuk Panitia Perayaan Natal Oikumene Pemerintah Kabupaten Nias Tahun 2022, dimana personilnya merupakan representasi dari beberapa Unsur Organisasi Gereja, Kementrian Agama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Nias.


“kami yakin dengan kapasitas dan integritas dan kompetensi pribadi masing-masing panitia akan mampu mengemban tugas sesuai tata cara dan petunjuk operasional yang disepakati bersama oleh panitia perayaan natal” ujar Bupati Nias


Kiranya perayaan natal tahun ini dapat dikemas dengan baik dalam nuansa sederhana dengan menciptakan hal-hal baru dalam pelaksanaannya dengan tidak mengurangi makna natal yang sesungguhnya. Semua hal tersebut dapat terlaksana apabila personil panitia saling bersinergi dan bahu membahu dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab.


Mengakhiri sambutannya, Bupati Nias mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan organisasi gereja di Kabupaten Nias, atas partisipasi dan Kerjasama yang telah diberikan sehingga dapat terlaksana acara Pengukuhan Panitia Perayaan Natal Oikumene Di Kabupaten Nias Tahun 2022.(Red-SP.ID/FH)