Polsek Parapat Berhasil Ciduk 5 Pelaku Curanmor dan Penadah dari Kota Siantar -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Polsek Parapat Berhasil Ciduk 5 Pelaku Curanmor dan Penadah dari Kota Siantar

Selasa, 29 November 2022



Parapat,Sumutpos Id,- Berkat kerja keras personil Polsek Parapat yang dipimpin oleh AKP Jonni Silalahi berhasil menciduk lima pelaku kasus pencurian sepeda motor (curanmor ) dan penadah dari Kota Pematangsiantar, Minggu(27/11-2022). 



Kelima pelaku masing-masing bernisial GPS, JIM selaku pemetik sepeda motor, APN membantu menjual hasil curian , WSP selaku penyedia kunci ketok, dan SH selaku pembeli (penadah). Kini para pelaku bersama barang bukti telah diamankan di polsek Parapat.  


Informasih di peroleh dari pihak Kepolisian, sebelumnya korban Dorkas Sitorus (43) warga jalan Anggarajim, Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara melaporkan kehilangan sepeda motor miliknya B 3899 KMB ke Polsek Parapat, pada Sabtu(26/11-2022) sekitar pukul 11.22 Wib. 



Kemudian personil Polsek Parapat menindak lanjuti laporan warga dengan gerak cepat dan berhasil menangkap kawanan pelaku Curanmor dari tempat berbeda di Kota Siantar. Selanjutnya memboyong para pelaku ke Polsek Parapat. 


Kepada awak media, Kapolsek Parapat AKP Jonni Silalahi menjelaskan " Personil Polsek Parapat berhasil mengamankan pelaku pencuri sepeda motor yang terjadi pada Sabtu(26/11-2022). dan TKPnya di Jalan Anggarajim," tegasnya,



Begitu menerima laporan dari korban, Kata Kapolsek, " Kami langsung melaksanakan olah TKP dan memeriksa rekaman CCTV disekitar objek. Dari situ berkembang, kami menerima informasi yang akurat bahwa pelaku mengarah ke Pematangsiantar. Mendapat informasi berharga, kami bentuk Tim dan memburu para pelaku. Akhirnya kami menemukan sepeda motor dan pelaku di Kota Siantar, begitu juga penadah," ucapnya, 


" Selaku pemetik sepeda motor dari Parapat adalah bernisial JIM dengan rekannya GPS. Kini barang bukti bersama barang bukti telah diamankan di Polsek Parapat dan lagi dilakukan pengembangan untuk jaringan yang lain," ujar AKP Jonni Silalahi, 


Kapolsek Parapat juga menghimbau kepada masyarakat, " Apabila meningalkan sepeda motornya supaya membuat kunci ganda. Atau memasukan sepeda motor ke dalam rumah. Jangan kita memberikan kesempatan bagi pelaku kejahatan," saran Perwira pertama itu. 


Amatan dilapangan, kelima pelaku curanmor telah diamankan diruang tahanan Polsek Parapat. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan untuk pengembangan. Begitu juga pihak keluarga para pelaku terlihat mendatangi Polsek Parapat. (Red-SP.ID/Hery)