Polres Dairi Gelar Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan dengan Patroli Blue Light Bersama TNI dan Satpol PP -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Polres Dairi Gelar Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan dengan Patroli Blue Light Bersama TNI dan Satpol PP

Sunday, November 6, 2022

Sidikalang,Dairi-sumutpos.id :Sabtu malam 05 Nopember 2022,  Personil Polres Dairi yang dipimpin oleh Perwira pengawas polres Dairi yaitu IPDA P Lumbantoruan bersama personil Kodim 0206 Dairi dan Satpol PP pemerintah kabupaten Dairi menggelar kegiatan rutin yang  ditingkatkan dengan cara patroli blue light ke tempat tempat yang diduga rawan 3C (curas, curat dan curanmor), aksi premanisme serta lokasi geng motor/ balap liar.


Apel pemberangkatan dan apel konsolidasi setelah selesai melaksanakan kegiatan di laksanakan di halaman apel mako polres Dairi Jalan Sisingamangaraja no. 08 Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi.



Sebelum dimulainya kegiatan tersebut Ipda P. Lumban Toruan memimpin pelaksanaan kegiatan patroli gabungan skala besar TNI-Polri dan Sat Pol PP guna memberikan arahan kepada Personil sebelum melaksanakan kegiatan patroli agar tidak terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan tugas dan tetap jaga sikap dan perilaku serta dengan humanis, agar pelaksanaan tugas yang diemban menjadi lebih baik.


Kegiatan Patroli blue light dan Razia Gabungan Skala Besar TNI-POLRI ini dilaksanakan dalam rangka wujud nyata soliditas dan Sinergitas TNI-POLRI Dalam menjaga Sitkamtibmas yang aman dan kondusif di kabupaten Dairi.


Dalam arahannya Ipda P. Lumban Toruan mengatakan laksanakan tugas dengan baik dan bertanggung jawab serta maksimal sesuai dengan prosedur yang ada, untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, dalam pelaksanaan tugas yang diemban.


Personil patroli blue light juga menghimbau kepada masyarakat dengan menyampaikan pesan pesan  Kamtibmas agar saling bekerjasama dalam menjaga Kamtibmas diwilayah Kabupaten Dairi.



Patroli blue light skala besar tersebut dilaksanakan sebagai langkah untuk pencegahan secara dini agar masyarakat dalam melaksanakan aktivitasnya merasa aman dan nyaman, hal itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas maupun kejahatan jalanan lainnya.

Salah seorang tokoh masyarakat di kabupaten Dairi menyambut baik dan sangat mengapresiasi apa yg telah dilaksanakan TNI Polri serta Satpol PP demi menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di kabupaten Dairi, kami sebagai elemen masyarakat meminta agar patroli seperti ini agar ditingkatkan dan terus berkesinambungan.


Dalam pelaksanaan kegiatan patroli Blue Light skala besar TNI-POLRI dan Sat Pol PP diwilayah hukum polres Dairi berjalan dengan aman dan lancar.(Red-SP.ID/CS)