Keluarga Besar VII Koto, Medan, Sumut dan Aceh, Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Keluarga Besar VII Koto, Medan, Sumut dan Aceh, Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

Sunday, November 20, 2022

Medan, Sumutpos id:Keluarga Besar VII Koto Medan, Sumatera Utara dan Aceh, Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, pada hari Sabtu, Minggu 19-20 Nopember 2022,Jl.Bromo, Gg. Aman, Lr. Subur No.14 Medan, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan.


Dihadiri oleh Ketua Umum Keluarga Besar  VII Koto, Letkol Purnawirawan Syafizul Chaniago,Ketua Panitia  Bg. Masrizal Manday SE,sekaligus Ketua PKDP

 Kota Medan,Sekretaris Panitia Agus Salim, S.Sos.I, Bendahara Panitia H.Sd.Manyur Koto, Bg. Basrizal Tanjung,Sekretaris PKDP kota Medan,juga Ketua Aur Serumpun Sumut dan segenap pengurus PKDP Kota Medan dan Sumut,Bendahara PKDP Sumut Uncu Manday, Bendahara  Aur  Serumpun Sumut Afri Gunawan  Tanjung,dan Ninik mamak orang tuo-tou pemuka Masyarakat keluarga besar VII Koto, Medan, Sumatera Utara dan Aceh, serta Bundo Kandung dan para undangan lainnya. 



Kata sambutan Ketua Panitia Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, Bg. Masrizal Manday SE , juga Ketua PKDP Kota Medan, Dalam kata sambutan mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota panitia Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, sehingga dapat terlaksana dengan baik dan lancar. 


Dan mohon maaf dari kami sebagai panitia Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, dimana kedatangan Ninik Mamak orang tou-tou, Alim Ulama, Iman Katik, Labai dan seluruh para undangan, tak tersongsong tersalamami, dan duduk tidak pada tempatnya, kami panitia mohon di beri maaf. 



Dan mengharapkan kepada seluruh masyarakat minang di perantauan, yang tergabung dalam Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP)Kota Medan,agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan, serta menjalin silaturahmi dengan baik, tuturnya. 


Kata sambutan Ketua Umum Keluarga Besar VII Koto, Letkol Purnawarman Syarfizul Chaniago, mengucapkan terimakasih kepada seluruh para undangan, terlah dapat meluangkan langkah untuk dapat hadir pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, di Mesjid/Madrasah Keluarga Besar VII Koto Medan, Sumut dan Aceh, semoga dengan kita adakan Maulid Nabi Muhammad SAW,1444 H, dapat meningkatkan silaturahmi sesama pengurus dan anggota keluarga besar VII Koto, serta dapat menjalin silaturahmi dengan seluruh kelompok masyarakat Minang di perantauan serta dengan puak -puak kelompok PKDP yang ada di kota Medan dan Sumatera Utara, tutur Ketua Umum. 


Di lanjutkan dengan pandangan kisah Maulid Nabi Muhammad SAW, oleh  Ustads Heri Siswan Sinaga, MA, dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad 1444 H, ini, harus kita ambil hikmah nya, kita selaku umatNya Nabi Muhammad, harus berupaya meniru dan mengikuti ajaran yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW, baik dari segi Ibadah Sholat dan sikap perilaku nya wajib kita ambil contoh Thauladan, tuturnya. 


Dan menjauhi  dari segala bentuk yang dilarang oleh Agama dan mengerjakan yang diwajibkan oleh Agama, agar kita selalu mendapat safaatnya, di akhirat kelak, pungkasnya. 


Kemudian dilanjutkan dengan Naik Urang Siak, pada pukul 23.30 wib,(malam Minggu) sekaligus Badikie dan Sarafal Anam sampai menjelang Subuh.

Dan esok pagi Minggu 20 Nopember 2022,dilanjutkan Badikie  dan Sarafal Anam sampai Ba'da Zuhur, Jam 14.30 wib, mencari Dana dengan Gerakan Amal Saleh(GAS) dan sekaligus makan Bajamba atau makan basamo dan diakhiri dengan Doa.(Red-SP.ID/MYT).