Pesta Kristus Raja -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Pesta Kristus Raja

Sunday, November 20, 2022

Simalungun-Sumutpos.id:Pesta Kristus Raja (PKR), berlangsung hikmah dan penuh meriah, Minggu 20 Nopember 2022 yang diikuti seluruh umat Katolik separoki Santo Petrus dan Paulus Bt.5.


Pesta ini dimulai dengan perayaan Ekaristi yang dipimpin langsung oleh Pastor Paroki, Pastor Theodorus Sitinjak, OFM. Cap bersama Pastor rekan lainnya.


Pesta tahunan ini, animo umat begitu antusias, nampak dari kehadiran umat yang berjubel. Maklum hampir 2 tahun ini Pesta Kristus Raja tidak diadakan karena covid 19 yang melanda.



Dalam renungannya yang diambil dari Injil  Lukas 23:35-43, Pastor mengajak para umat, "bercermin dari Yesus yaitu Kristus adalah Raja Pengampun. Walaupun berbagai ejekan dan olok - olok kepada Yesus yang sedang tersalib."


"Dan seorang penjahat lain, yang ikut tersalib, memohon dengan penuh penyesalan dengan mengatakan: "Yesus, ingatlah akan daku, apa bila Engkau datang sebagai Raja. Yesus berkata: "Sesungguhnya hari ini juga, engkau akan ada bersama - sama dengan Aku di dalam Firdaus."


Setelah perayaan Ekaristi selesai, diikuti oleh kata - kata sambutan, ketua panitia, mewakili umat, Pastor Paroki serta lelang dan makan bersama.

Setelah selesai makan siang, dilanjutkan dengan perlombaan koor yang dikuti hampir dari 20 stasi. Dan Juara I, diraih oleh stasi Santa Perawan Maria Perumnas Batu 6. "Deo Gratia, trimakasih Tuhan," seru mereka.


Harapan kru media ini, yang langsung terjun bersama umat, semoga Pesta Kristus Raja ini, akan lebih meriah dan menumbuhkan iman untuk tahun yang akan datang, sehingga Kristus semakin Meraja di hati kita.(Red-SP.ID/Jes).