Seorang Wanita Tewas Ditabrak Sepeda Motor di Parapat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Seorang Wanita Tewas Ditabrak Sepeda Motor di Parapat

Wednesday, October 19, 2022

 

Parapat- Sumutpos.Id,- Seorang  wanita  Shany Ana Tince Manurung(12) warga  jalan Sisingamangaraja Atas , Kelurahan Girsang , Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun , Sumatera Utara , tewas akibat ditabrak sepeda motor saat menyebrang jalan. 


Kecelakaan Lalu lintas tesebut terjadi di Jalan umum km 47- 48  jurusan arah Pematangsiantar-Girsang, tepatnya di depan rumah korban pada  Rabu (19 /10-2022)sekira pukul 18.15 Wib.



Sedangkan Sepeda Motor Yamaha Scorpio BM-5061-ZX yang di kenderai oleh Andre Gurning (26) warga Josep Sinaga Kelurahan Parapat , Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun , telah diamankan Sat Lantas Polsek Parapat  dan Pengendara masih dirawat di Rumah Sakit Umum Parapat.



Kanit lantas Parapat, Iptu Hendri Koto didampingi Brigadir Ginting  menjelaskan, sepeda motor dikendarai Andre Gurning  datang dari arah Kota Parapat menuju Toba dengan kecepatan lumayan tinggi dan kurang hati-hati. Tiba-Tiba di TKP korban Shany Ana Tince menyebrang hendak kerumahnya hinga terjadi laka lantas. 



"Setelah mendapat informasi dari masyarakat, kami langsung turun ke TKP , selanjutnya korban dan pengendara sepeda motor pun kita boyong ke RSUD Parapat,  begitu juga sepeda motor telah diamankan di komando sebagai barang bukti," terang Iptu Hendri Koto dilokasi Rumah sakit. 



Sementara itu, dokter umum RSUD Parapat dr. Kevin Manurung didampingi Kasubag TU Lentina Marpaung menjelaskan, meninggalnya korban akibat trauma benturan keras di kepala, di rahang dan bagian dada. 


"Korban sempat dirawat 2 jam di RSU Parapat, saat di cek  banyak cairan darah dirongga mulut sehinga  mengakibatkan terjadinya gagal nafas, setelah dilakukan penanganan 1 jam, pasien mengalami penurunan  kesadaran cukup  drastis  dan korban tidak tertolong," terang dr. Kevin. 



Amatan dilokasi , setelah dinyatakan korban meninggal ,isak tangis dari keluarga mau pun kerabat langsung pecah. Selanjutnya pihak keluarga membawa jasad korban ke rumah duka  mengunakan ambulance fasilitas rumah sakit. 


Sedangkan pengendara sepeda motor masih dirawat di rumah sakit umum Parapat.  Kerena mengalami luka gugus di kening, luka gugus di tangan kanan,luka gugus di pergelangan tangan kiri, serta luka gugus di mata kaki sebelah kanannya. (Red-SP.ID/Hery)