Kapolres Dairi Menjadi Inspektur Upacara Hari Santri Nasional Tahun 2022 Di Pesantren Dairi Sidiangkat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Kapolres Dairi Menjadi Inspektur Upacara Hari Santri Nasional Tahun 2022 Di Pesantren Dairi Sidiangkat

Saturday, October 22, 2022

 


Dairi-sumutpos.id: Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, SH,SIK,MM  menjadi Inspektur Upacara dalam memperingati Hari Santri Nasional, yang jatuh pada hari ini tanggal 22 Oktober 2022 di pesantren Dairi Sidiangkat Kabupaten Dairi.


Hari Santri Nasional Tahun 2022 bertemakan "Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan" Sabtu 22 Oktober 2022


Hadir dalam memperingati Hari Santri Nasional tahun 2022, Sekda kab Dairi Budianta Pinem, Ketua MUI Kabupaten Dairi Wahlin Munthe, SH, MM, yang mewakili Dandim 0206 Dairi  Kapten Inf A Siregar, Ketua NU Kabupaten Dairi Tuppak Padang, MPd,  para Kiai dan ustadz pesantren Dairi serta para pejabat utama Polres Dairi.


Dalam memperingati Hari Santri Nasional tahun 2022, Kapolres Dairi membacakan amanat tertulis dari Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas.


Dalam kata sambutan yang ditambahkan Perwira menengah Polri dengan dua melati dipundaknya ini mengatakan  tema "Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan"  mencerminkan peran santri dalam sejarah bangsa karena selalu ada di setiap fase perjalanan bangsa Indonesia, mari kita bersama menjaga kebhineka tunggal ika an dan senantiasa memelihara kamtibmas yg kondusif di wilayah kabupaten Dairi".



" Perjuangan santri dan peran santri dalam sejarah bangsa selalu ada di tiap fase perjalanan bangsa Indonesia " ujar Kapolres Dairi


Hari besar tersebut untuk memperingati peran para santri di tanah air sepanjang sejarah bangsa Indonesia, Hari Santri tahun ini jatuh pada Sabtu, 22 Oktober 2022


Tambah Akbp Wahyudi Rahman, Hari Santri adalah momentum untuk mengingat dan mengenang jasa para santri yang telah berjuang menegakkan kemerdekaan Indonesia. 


"Saya Kapolres Dairi beserta staf dan jajaran mengucapkan selamat hari santri nasional tahun 2022 "

Demikian pungkas nya.(Red-SP.ID/CS)