Peresmian Kantor YPTKIS, Sekaligus Santuni Anak Yatim -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Peresmian Kantor YPTKIS, Sekaligus Santuni Anak Yatim

Monday, September 19, 2022

NTB, Sumutpos id.- Yayasan Peduli Tenaga Kerja Indonesia Sejahtera (YPTKIS)  Peresmian kantor YPTKIS dan Sekaligus membagikan santunan kepada anak yatim,pada hari Minggu, 18 September 2022.


Hadir pada acara Peresmian kantor  tersebut dan pembagian santunan anak yatim,Kepala Dinas Transmigrasi Lotim H Supardi,  Jajaran Dewan Penasihat, Dewan Pembina, Ketua Umum YPTKIS, Ketua Cabang Kabupaten/Kota beserta anggota.


Dihadir dari pihak Kecamatan, Kapolsek Sukamulia beserta anggota, para anak yatim dan para tamu undangan lainnya.


Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lombok Timur Bapak H. Supardi saat di peresmian kantor mengatakan, “Sejak pertama YPTKIS berdiri sudah menjadi mitra kerja kita di Dinakertrans, yang selalu atensi baik perhatian dan perlindungan terhadap TKI.” ujar pak Kadis.


Apalagi dengan keberadaan  Yayasan Peduli Tenaga Kerja Indonesia Sejahtera sangat membantu pemerintah dalam menangani permasalahan sekaligus memberikan perlindungan kepada para TKI.


“Keberadaan yayasan ini sangat sekali membantu pemerintah atau Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi,” ucapnya.


Tentang pembinaan kepada para PMI purna ini memang ada, tetapi tidak banyak. Untuk kedepannya tentang hal yang terkait pembinaan, kita tetap akan berkolaborasi dan bekerjasama dengan semua pihak agar para PMI ini bisa mandiri.


"Adanya pengalaman PMI diluar Negeri agar sekiranya mampu mengelola hasil kerja mereka yang di peroleh setelah pulang, untuk membuka usaha mandiri. 

Pergi keluar Negeri mencari pengalaman dapat  uang setelah pulang menjadi juragan, " jelasnya. 


Harapan saya kedepan, semoga dengan keberadaan YPTKIS ini dan pihak yang lainnya, kita bekerjasama untuk keperdulian terhadap TKI, di yayasan ini juga ada pembinaan yang tertuang dalam AD/ART, " Imbuhnya. 


Ditempat yang sama, Dewan Pembina Pusat YPTKIS, Dr. Suanto S.Hi, M.Hi, PHd, merangkap sebagai seorang Advokat menyampaikan, Saya sangat bangga dan berterimakasihl atas berdirinya Yayasan Perduli Tenaga Kerja Indonesia Sejahtera (YPTKIS), yang sangat perduli kepada semua migran Indonesia maupun masyarakat yang lain. 

Baik tenaga kerja diluar negeri maupun didalam Negeri. 


"Kita sangat berterimakasih dengan keberadaan yayasan peduli yang memperhatikan nasib para TKI, kerena panggilan hati nurani, " katanya. 


Peresmian Kantor YPTKIS sekaligus menyantuni anak yatim. 

Karena adanya YPTKIS bisa memberikan naungan dan kontribusi kepada masyarakat yang ingin menjadi TKI, agar dapat perlindungan, keamanan dan pembinaan. 


" Harapan kita Yayasan Peduli Tenaga Kerja Indonesia Sejahtera (YPTKIS) ini bukan hanya memberikan perlindungan kepada TKI, agar menjadi aman dan nyaman, tetapi setidaknya pengurus YPTKIS, juga harus mapan dan Sejahtera, " pintanya. 


Ketua DPP YPTKIS Pusat, Henly Sunardi DM, "Alhamdulillah kita sudah bentuk juga perwakilan diluar Negeri, Malaysia, Saudi Arabia, Taiwan dan Abudabi, semua perwakilan diluar Negeri sudah berjalan. 


Dengan begitu kita bisa memberikan perlindungan penuh, Edukasi agar masyarakat   ingin menjadi TKI, harus berangkat melalui jalur secara Legal/Resmi.


" Tujuan utama kita di yayasan ini, memberikan rasa aman, nyaman dan tempat edukasi pada masyarakat untuk bekerja menjadi TKI itu harus secara legal atau resmi, sehingga mereka aman, nyaman ditempat bekerja mulai berangkat sampai pulang ", katanya. 

Dan yayasan ini memberikan edukasi kepada calon TKI, agar tidak tertipu oleh calon TKI, agar tidak tertipu oleh Calo atau Tekong, supaya mereka bisa berangkat secara legal. 

TKI berangkat keluar Negeri dan pulangnya aman dan nyaman tidak ada masalah. 


" Intinya kita memfasilitasi untuk keberangkatan mereka, agar menjadi TKI Legal atau Resmi, "tuturnya.


Sementara Penasehat YPTKIS, Ir.H.Syaeful Hal Asri, pada kesempatan berpesan, " Ada empat yang penting didalam kita berjuang di Lembaga ini, Pertama niat yang baik, kedua sabar, ketiga sering mengerjakan ibadah, lebih-lebih sholat Tahajjud di tengah malam, terakhir apapun Jabatannya harus di syukuri. 


"Keempat hal tersebut harus kita pedomani untuk berjuang, dengan begitu kita bisa membangun Nusa Tenggara Barat, kedepan yang ASA (Adil Sejahtera dan Aman), " jelasnya. (Red-SP.ID/MYT).