Bupati Toba Terima Penghargaan Best in Leadership Based on Local Wisdom -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Toba Terima Penghargaan Best in Leadership Based on Local Wisdom

Tuesday, September 6, 2022

Toba (6/9/22)-Sumutpos.id: Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus menerima penghargaan best in leadership based on local wisdom (Kearifan Lokal Batak Naraja).

Penghargaan ini diterima pada saat menggelar malam inaugurasi Indonesia visionary leader (IVL) season X, dan XI MNC Portal Indonesia (MPI) di MNC Conference Hall, iNews Tower, Jakarta, Senin, 5 September 2022. IVL tahun ini menguji sinergi pemerintah daerah untuk percepatan ekonomi, terutama pasca pandemi Covid-19.


Bupati Poltak Sitorus mendapatkan penilaian baik dalam kepemimpinan yang berbasis kearifan lokal. Hal tersebut terlihat dari penerapan aturan di Kabupaten Toba di mana sumber daya manusianya diwajibkan memiliki sikap Batak Naraja yang diturunkan dalam 4 prinsip.

4 prinsip tersebut Namarugamo atau beragama-memilki rasa kasih, Namaradat atau berperilaku sopan, Namarparbinotoan atau berpengetahuan, dan Namaruhum atau mematuhi hukum. Sikap inilah yang digunakan untuk membangun dan mengembangkan sektor pariwisata. 

Sikap ini pun menjadi dasar untuk menyambut para wisatawan ke Toba dengan memperlakukannya sebagai kerabat Tulang - Hulahula atau paman yang sangat dihormati.

Menurut hasil pemantauan di lokasi, tepat pukul 20.30 WIB terlihat para Walikota dan Bupati diundang naik ke atas panggung dan mengambil tanda penghargaan IVL season X 2022.

Tampak pula sejumlah pendukung para kepala daerah memberikan motivasi dan yel-yel saat kepala daerah yang mendapatkan penghargaan dipanggil ke atas panggung, bahkan adapula yang membawa spanduk dari arah tribun penonton.
 Berikut nama-nama kepala daerah yang mendapatkan apresiasi pada malam Inaugurasi Indonesia Visionary Leader Season X:

1. H. Helldy Agustian, SE. SH. MH. Walikota Cilegon (Best Leadership in Human Resource Empowerment)

2. Ir. Poltak Sitorus, M.Sc-Bupati Toba (Best in Leadership based on Local Wisdom)

3. H. Zul Elfian Umar, SH, M.Si. Walikota Solok (Best in Leadership based on Local Economic Empowerment)

4. Ir. H. Lanosin, S.T -Bupati Ogan Komering Ulu Timur (Indonesia Visionary Leaders Presentation Certificate of Local Economics Empowerment)

5. H. Ahmad Muhdlor Ali, S.I.P. (Bupati Sidoarjo) - Best in Leadership based on Potential Area Development

Sebagaimana diketahui,MPI menggelar Malam Inaugurasi Indonesia Visionary Leader (IVL) season XI, X, dan XI .

 IVL tahun ini menguji sinergi pemerintah daerah untuk percepatan ekonomi, terutama pasca pandemi Covid-19.
Indonesia Visionary Leader merupakan program rutin yang diselenggarakan MNC Portal Indonesia yang juga untuk menggali upaya daerah dalam merumuskan, mengkomunikasikan, mengimplementasikan, sekaligus membudayakan visi tersebut di wilayah kepemimpinannya.(Red-SP.ID/DS)