Brigjen TNI (P) Joenias Marvel L.Tobing, M.Sc bersama Ketua Umum Perkumpulan GALARUWA Menyerahkan SK Kepengurusan Kepada DPD Galaruwa Sumatera Utara -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Brigjen TNI (P) Joenias Marvel L.Tobing, M.Sc bersama Ketua Umum Perkumpulan GALARUWA Menyerahkan SK Kepengurusan Kepada DPD Galaruwa Sumatera Utara

Tuesday, September 6, 2022

Medan-Sumutpost.id: Ketua Umum Ir. Siantimer Silalahi, MM dan Ketua Dewan Pengawas DPP Galaruwa Bpk. Brigjen TNI (P) Joenias Marvel L. Tobing, M.Si. 
menyerahkan SK Pengurus Perkumpulan " Jaga Pancasila Zamrud Khatulistiwa" di singkat GALARUWA Prov. Sumatera Utara Grand Antares Hotel Jl. Sisingamangaraja No.328, Siti Rejo I, Kec. Medan Kota, Senin, 5 September 2022. 

Kegiatan dilakasanakan bersamaan dengan acara Pencerahan dan Pengayaan Wawasan Nusantara FGD Perkumpulan Jaga Pancasila Zamrud Khatulistiwa (Galaruwa) I Tema: " Bersatu Dalam Kebhinekaan"
Sub Thema": Makna dan Substansi Ideologi Pancasila dan Amanat Pembukaan UUD 1945 Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara di Negara Kesatuan Republik Indonesia, dimana kegiatan ini dihadiri dan didukung berbagai elemen masyarakat yang meyakini Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia yang patut dijunjung tinggi oleh setiap warga negara, dan menentang Ideologi-idelologi lain seperti ideologi yang mencoba menyusup ke dalam sendi-sendi kebangsaan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Ketua DPD Perkumpulan Jaga Pancasila Zamrud Khatulistiwa atau GALARUWA Provinsi Sumatera Utara terpilih
Bapak Yarman Gulo, S.Th., M.Pd.K mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh para pendiri dan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GALARUWA dan bersama para pengurus DPD Perkumpulan Galaruwa Provinsi Sumatera Utara bersedia untuk menjadi fasilitator untuk mewujudkan visi misi Perkumpulan Galaruwa di Sumatera Utara. Adapun motto dan visi misi dari Organisasi Kemasyarakatan ini seperti berikut:

Motto: Semua untuk Pancasila dan Pancasila untuk semua.

Visi : menjadi pengawal sejati 
NKRI, PANCASILA, UUD 45 & BHINNEKA TUNGGAL IKA.

Misi : 1. Memelihara Indonesia sebagai Rumah bangsa yang cinta damai dalam bingkai 4 pilar Kebangsaan.

2. Menjadikan budaya Nusantara sebagai chandradimuka tunggal bagi Bangsa Indonesia. 

Setelah menerima SK Kepengurusan Perkumpulan Galaruwa Sumatera Utara Yarman Gulo, S.Th., M.Pd.K langsung memimpin deklarasi Sapta Juang Galaruwa bersama para hadirin yang hadir, sebagai kado yang dipersembahkan untuk ibu Pertiwi berikut ini:
Sapta Semangat Juang Jiwa Raga anak bangsa Indonesia, Kami Putra Putri Ibu Pertiwi bangsa Indonesia,
Beragam suku, bangsa, agama, ras dan golongan. Bersatu dalam satu kesatuan semangat juang jiwa raga:
1. Bernegara yang satu, Negara Kesatuan Republik Indonesia.
2. Berideologi yang satu, ideologi Pancasila.
3. Berkonstitusi yang satu, Undang-Undang Dasar 1945.
4. Urutan air satu, Tanah Air Indonesia.
5. Berbangsa satu, bangsa Indonesia.
6. Permasalahan persatuan yang satu, bahasa Indonesia.
7. Berbudaya yang satu, budaya nasional Indonesia yang lahir dari ragam budaya nusantara Indonesia.
Yarman Gulo, S.Th., M.Pd.K Sebagai Ketua, Rony Marbun, SE sebagai Sekretaris dan Anna Elisabeth sebagai Bendahara, Dewan Penasehat Poltak Marbun, Ustaz Martono, S.Pd., SH, Ustaz Zulkarnain, M.Si., M.AG, M.Roy Debataraja SH., MH
mengajak semua masyarakat di Sumatera Utara dari berbagai suku, agama, ras, golongan atau ormas/OKP, LSM yang ada untuk bersatu dan bergabung dalam Perkumpulan Galaruwa untuk bersama-sama menjaga Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia yang tetap kita junjung tinggi bersama sampai akhir hayat kita, dan kita akan menolak dan melawan ideologi-ideologi lain yang berusaha merongrong Pancasila sekalipun harus mengorbankan jiwa raga kita demi tegaknya Pancasila karena hanya Pancasila satu-satunya yang mampu mempersatukan kita dalam bingkai kebhinekaan tunggal Ika yang ada. 
Program Galaruwa ke depan di Sumatera Utara adalah merangkul semua elemen bangsa, dan memberikan Diklat Wawasan Kebangsaan dan Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia yang wajib diaktualisasikan dalam kehidupan berbangsa untuk menangkal setiap ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan Ipoleksusbudhankamrata demi mewujudkan Indonesia bangsa yang damai, sejahtera, adil dan makmur.
Kegiatan Penyerahan SK Pengurus Perkumpulan Galaruwa Sumatera Utara ini dihadiri oleh beberapa undangan dari tokoh-tokoh masyarakat, adat, dan tokoh agama dan juga para pimpinan dari berbagai organisasi yang hadir dan bersedia menjadi mitra Perkumpulan Galaruwa Sumatera Utara. Tampak Brigjen TNI Purn. Joenias L.Tobing, hadir Ketua Umum DPP Galaruwa M.Sc, Ir. Santimer Silalahi, MM, Ibu Linda Poliin dari Jakarta, Bendum DPP Galaruwa Umum dan Pengurus Garda Swakarsa Masyarakat Indonesia (GSMI), Ketum FKIB (Forum Kebhinekaan Indonesia Bersatu), Pengurus Nahdatul Ulama Sumut, Pengurus Garda Kamtibmas Indonesia, Pengurus Ikatan Batak Nusantara (Iban), Ketua Kamtibmas Indonesia DPC Langkat bersama pengurus, Ketua AMPI Medan Marindal, Pengurus Srikandi LSM Penjara, dan rekan-rekan awak Media. Awalnya acara ini akan dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara Bpk. Kegiatan ini tampak Baliho Gubernur Edi Rahmayadi hadir membuka acara kegiatan ini namun dari konfirmasi ajudan beliau kepada Panitia saat acara dimulai, batal hadir karena menghadiri Rapat Paripurna di DPRD Sumatera Utara.(Red-SP-ID/SS)