Wagubsu Resmi Buka Kejuaran Nasional Danau Toba Rally 2022 HTI TPL Aek Nauli -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Wagubsu Resmi Buka Kejuaran Nasional Danau Toba Rally 2022 HTI TPL Aek Nauli

Friday, August 5, 2022

(Image/Gambar) :  Wagubsu Musa Rajekshah saat melepas peserta danau toba rally 2022 di terminal sosor Saba Parapat.

Simalungun - Sumutpos.id : Event kejuaraan nasional danau toba really 2022 yang akan berlangsung di kawasan Hutan Tanaman Industri Toba Pulp Lestari (HTI TPL) sektor aek nauli pada  Sabtu dan Minggu (6-7 Agustus 2022) resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah (Ijeck) serta penyelenggara yakni Ketua IMI Sumut Harun Mustafa Nasution dengan melepas 46 peserta rally di Terminal Sosor Saba Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumut, Jumat (5/8/2022).

Dalam sambutannya, Ijeck mengatakan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sangat mendukung kegiatan kejuaraan nasional danau Toba Rally 2022 dan kegiatan olahraga lainnya karena kedepan Provinsi Sumatera Utara akan menjadi tuan rumah pekan olah raga nasional, dan kita menginginkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan pariwisata danau toba yang telah dicanangkan menjadi salah satu destinasi pariwisata superioritas, serta mendukung kegiatan UMKM yang nantinya ada pada saat rally berlangsung," ujar Ijeck.

Ijeck juga menyampaikan, kepada semua pihak dan sponsor yang telah mendukung kejurnas danau toba rally 2022 ini kami mengucapkan terimakasih, terkhusus kepada Toba Pulp Lestari yang telah menyiapkan arena dan tentu kita sangat apresiasi," kata Ijeck yang juga salah salah peserta rally.

Sementara itu, Ketua Ikatan Motor Indonesia Sumatera Utara Harun Mustafa Nasution mengatakan terimakasih kepada Pemprov Sumatera Utara atas dukungan yang diberikan, semoga event ini dapat meningkatkan pariwisata dan danau toba. Harun juga menyampaikan kesiapan seluruh peserta rally sudah maksimal.

Direktur PT TPL Anwar Lawden juga menyampaikan, perusahaan sangat mendukung digelarnya kejuaraan nasional danau toba really 2022, kita harapkan melalui event ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan khususnya ke danau toba, dan kejurnas rally pada tahun 2021 yang lalu juga dilaksanakan di HTI TPL sektor eek nauli dan berjalan sukses, kepada seluruh peserta rally kami ucapkan selamat bertanding dan salam sport tourism," ucapnya.

Turut hadir pada acara pembukaan danau Toba rally 2022 yakni, Ketua Pembina IMI Pusat, Komjen Pol (Purn) Nanan Sukarna, Wakapoldasu Brigjen Pol Dadang Hartanto, Danrem 022/ Pantai Timur, Kolonel Inf Lukman Arief. Bupati Simalungun diwakili Sekdakab Simalungun Esron Sinaga, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung, Dandim 0207/SML Letkol Inf Handrianus Yossy, para sponsor dan undangan lainnya.(Red-SP.ID/FIS)