Tony Rickson Silalahi : Partai Buruh Medan Optimis Lolos Verifikasi KPU -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Tony Rickson Silalahi : Partai Buruh Medan Optimis Lolos Verifikasi KPU

Sunday, August 28, 2022

Medan, Sumutpos- id: Partai Buruh Kota Medan yakin dan optimis akan lolos dari verifikasi administrasi dan faktual yang sudah dimulai oleh KPU saat ini. Hal ini terungkap saat Excekutif Commitee (Exco) Partai Buruh Kota Medan mengelar kegiatan rapat koordinasi dan konsolidasi dengan Exco Partai Buruh Kecamatan se-Kota Medan pada hari Sabtu, 27 Agustus 2022 bertempat di kantor sekretariat Exco Partai Buruh Kota Medan Jl. Saudara No. 62 Kel. Sudirejo - II Kec. Medan Kota, Kota Medan. 
Dalam rapat koordinasi dan konsolidasi Tony Rickson Silalahi selaku Ketua Exco Partai Buruh Kota Medan mengatakan: “berdasarkan UU Pemilu syarat administrasi yang harus dipenuhi oleh partai politik ditingkat Kab/Kota adalah membentuk kepengurusan partai ditingkat Kab/Kota, terbentuknya kepengurusan partai ditingkat Kecamatan sebanyak 50% di Kab/Kota dan mempunyai anggota minimal 1.000 orang. Saat ini kepengurusan Exco Partai Buruh sudah terbentuk di Kota Medan dan di 20 Kecamatan dari 21 kecamatan se-Kota Medan serta sudah memiliki sebanyak 2.000 lebih anggota. Data administrasi kepengurusan dan anggota Exco Partai Buruh se-Kota Medan juga sudah diupload ke Sistem Informasi (Sipol) KPU Pusat melalui Sipol Exco Partai Buruh Pusat”. 

“KPU sebagai penyelenggara pemilu akan melakukan verifikasi administrasi dan faktual terhadap kepengurusan dan keanggotaan Partai Buruh. Dengan data kepengurusan dan keanggotaan yang jauh melebihi target yang ditentukan oleh UU Pemilu, Saya yakin dan optimis Partai Buruh Kota Medan bisa lolos dari verifikasi administrasi dan faktual yang dilakukan oleh KPU” kataTony menambahkan.
Melebihinya target pembentukan kepengurusan dan keanggotaan Partai Buruh di Kota Medan ini tidak lepas dari kerja-kerja militan dari para Pengurus dan para simpatisan Partai Buruh di Kota Medan. Ini membuktikan bahwa masyarakat di Kota Medan khususnya Rakjat Miskin Klas Pekerja yaitu Buruh, Petani, Nelayan dan Miskin Kota menyambut baik dan begitu antusias menerima kehadiran Partai Buruh di Kota Medan sebagai alat perjuangan politik bagi kaum miskin untuk mewujudkan negara yang adil dan sejahtera secara merata sesuai ideologinya Partai Buruh tentang Welfare State/Negara Kesejahteraan. Tak lupa saya mengucapkan terima kasih dan bangga kepada kader-kader Partai Buruh di Kota Medan yang terus bergerak melakukan kerja-kerja partai membangun kesadaran Rakyat Miskin Klas Pekerja untuk bergabung dan berjuang bersama Partai Buruh untuk merubah negeri ini menjadi negeri Indonesia yang Adil dan Sejahtera secara merata khususnya bagi Rakjat Miskin Klas Pekerja yaitu Buruh, Petani, Nelayan dan Miskin Kota dan keluarganya” ucap Tony mengakhiri.(Red-SP.ID/MYT).