Tiba di Rumah Dinas, Wali Kota Siantar Disambut Prosesi Adat Simalungun -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Tiba di Rumah Dinas, Wali Kota Siantar Disambut Prosesi Adat Simalungun

Monday, August 22, 2022

(Image/Gambar) : Wali Kota Pematang Siantar dr.Susanti Dewayani saat tiba di rumah dinas pasca dilantik.

Pematang Siantar - Sumutpos.id : Pasca dilantik Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menjadi Wali Kota Pematang Siantar definitif, Senin (22/8/2022) pagi, dr Susanti Dewayani SpA langsung kembali ke Kota Pematang Siantar. Acara penyambutan berlangsung di rumah dinas wali kota, Jalan MH Sitorus Kelurahan Teladan Kecamatan Siantar Barat. Di rumah dinas, Wali Kota Susanti disambut dengan prosesi sesuai adat Simalungun.

dr Susanti dalam sambutannya mengucapkan syukur atas pelantikan dirinya sebagai Wali Kota Pematang Siantar. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk bekerja sama membangun Kota Pematang Sianțar agar Bangkit dan Maju demi mewujudkan Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas.

"Saya dan Pemerintah Kota Pematang Sianțar tidak bisa bekerja sendirian. Dibutuhkan kerja sama kita semua. Dengan kerja sama, maka.segala persoalan akan bisa kita atasi," sebutnya.

Sebelumnya, tokoh masyarakat yang juga Ketua DPP Senioren Himapsi Parlindungan Purba dalam sambutannya menyatakan dukungannya kepada Wali Kota Susanti.

Acara juga diisi dengan persembahan tarian dari Pemuda Merga Silima.(PMS).

Wali Kota Susanti tiba di Kota Pematang Siantar sekitar pukul 13.00 WIB, dan diarak menggunakan becak BSA dari perbatasan Kota Pematang Siantar-Kabupaten Simalungun, tepatnya dari Taman Siantar Man di Jalan Medan Kelurahan Tambun Nabolon Kecamatan Siantar Martoba, menuju rumah dinas Wali Kota Pematang Siantar.

Di perbatasan, sekitar 40 unit becak BSA sudah menanti kedatangan Wali Kota Susanti. Ketika Wali Kota Susanti tiba, 

Begitu tiba, Wali Kota Susanti didampingi Ketua Dekranasda Pematang Siantar H Kusma Erizal Ginting menuju salah satu becak BSA yang sudah menunggu. Dengan menumpang becak tersebut, keduanya diarak menuju rumah dinas wali kota.(Red-SP.ID/FIS)