Malam Perenungan Jelang HUT RI Ke-77, Bupati Sampaikan Pesan Khusus Pada Generasi Muda -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Malam Perenungan Jelang HUT RI Ke-77, Bupati Sampaikan Pesan Khusus Pada Generasi Muda

Wednesday, August 17, 2022

Dairi-sumutpos.id: Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan RI yang jatuh pada 17 Agustus, Bupati Dairi, DR Eddy Keleng Ate Berutu, Wakil Bupati Jimmy Andrea Lukita Sihombing, bersama unsur Forkopimda, Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi Rahman, Wakil Ketua DPRD, Wanseptember Situmorang, serta seluruh kepala OPD mengikuti upacara serta malam renungan suci di Taman Makam Pahlawan Sidikalang, Rabu (17/08/2022) Pukul 00.00 WIB. 

Kegiatan Malam Renungan 17 Agustus ini dilakukan untuk merenungkan jasa-jasa pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Sekaligus juga, dalam Malam Renungan 17 Agustus ini mendoakan agar para pahlawan ini mendapatkan tempat yang paling mulia di Sisi Allah.

Ditemui usai mengikuti upacara yang dipimpin oleh Dandim 0206 Dairi, Letkol Arh Ridwan Budi Sulistyawan ini, bupati secara khusus menyampaikan pesan kepada kaum muda Kabupaten Dairi dalam mengisi kemerdekaan untuk tetap menjaga jati diri bangsa, budaya dan adat istiadat walau pengaruh budaya luar tak nisa dibendung, sebagai dampak kemajuan zaman.
Disampaikan bupati, sebagaimana thema besar HUT RI ke 77, 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, bupati mengatakan bahwa ini adalah momentum terbaik bagi generasi muda sekarang dimasa transisi untuk berubah.

"Masa berubah ini saatnya mengambil kepemimpinan dengan era teknologi baru. Harapan kami generasi muda bisa memiliki kebhinekaan global. Boleh terima budaya asing, karema itu sesuatu yang tak bisa kita hindari ditengah konektifitas yang tinggi, namun tetap jaga identitas, pahami budaya, Pancasila, dasar negara. Kita bisa menyamakam pemikiran dengan bangsa lain nanum identitas kita tetap Indonesia. Dirgahayu Republik Indonwsi ke 77," pekik bupati mengakhiri wawancara.(Red-SP.ID/CS)