Upacara HUT RI ke 77, Ini Pesan Bupati Dairi -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Upacara HUT RI ke 77, Ini Pesan Bupati Dairi

Wednesday, August 17, 2022

Dairi-sumutpos.id:Bupati Dairi Dr.Eddy Keleng Ate Berutu,bersama Wakil Bupati Dairi Jimmy Sihombing SH, menghadiri upacara peringatam HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 77 di Stadion Utama Sitinjo, Sidikalang, Rabu (17/08/2022).

Hadir lengkap bersama seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bupati bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Ditemui usai upacara, Bupati Eddy Berutu, didampingi Wakil Bupati Jimmy Sihombing dalam pesan-pesan HUT RI yang mengutip dari pidato Presiden Joko Widodo saat sidang paripurna istimewa MPR RI, sehari sebelumnya.

Disebutkan, Indonesia punya catatan membanggakan ditengah dunia yang  dicatat sukses dalam menangani Pandemi Cobid 19 yang 2 tahun terakhir melanda dunia seraya mengajak semua elemen masyarakat bersatu padu mengisi kemerdekaan.

"Kita sudah sampai pada usia 77
kita punya  catatan yang hebat. Mari kita isi dengan semangat. Ini momentum baik sehingga kita mampu meluncurkan  Call Centre 112 sebagai respon  dari presiden untuk menjadikan kabupaten kita menjadi kabupaten smart city," ujarnya. 

Dijelaskan panggilan darurat ini adalah wujud untuk mencerdaskan kabupaten melalui digitalisasi..
"Layanan gratis ini bisa kita manfaatkan untuk melaporkan pelayanan yang kurang baik termasuk termasuk kebencanaan dan kegawatdaruratan. Layanan yang kurang baik akan dilanjutkan pada instansi terkait, yang nantinya bisa gunakan untuk  mengukur kinerja dari OPD terkait. 

Ditambahkan, Segala sesuatu tidak bisa langsung sempurna, namun kata bupati semangat yang berlipat ganda dari semua pihak pasti akan membuahkan hasil yang baik.

Senada dengan bupati, Wakil Bupati Jimmy Sihombing menyampaikan harapan bangsa selama 2 tahun terakhir kini baghkit seiring makin melandainya kasus pandemi, yang secara perlahan juga akan memperbaiki kondisi ekonomi bangsa.

 "2 tahun terakhir dampak pandemi sudah kita rasakan, ini saatnya bangkit lebih cepat, pulih lebih kuat. Kehadiran layanan  112 ini adalah layanan untuk mendekatkan masyarakat dengan  pemerintah," ujar wakil singkat.

Turut hadir juga dalam upacara ini personil TNI, Polri, seluruh kepala dinas, ASN, serta perwakilan dari sekolah. Usai upacara, tim marching band dari SD Santo Yosep berkesempatan tampil.(Red-SP.ID/CS)