Kapolsek Sidikalang Bersama Forkopimca Keliling Kota Himbau Warga Pasang Bendera Merah Putih -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Kapolsek Sidikalang Bersama Forkopimca Keliling Kota Himbau Warga Pasang Bendera Merah Putih

Thursday, August 11, 2022

Sidikalang-sumutpos.id: Polsek Kota Sidikalang menghimbau kepada masyarakat yang berada di Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi untuk memasang bendera merah putih jelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77.

Kegiatan tersebut turut di ikuti oleh Camat Sidikalang, Swanto Sitakar, bersama Danramil Sidikalang yang diwakili oleh Pelda Haruna. 

Kapolsek Kota Sidikalang, AKP Sukanto Berutu turun langsung dalam memberikan arahan kepada masyarakat untuk memasang bendera di depan halaman rumah masing - masing. 
"Sebagai bentuk peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77, kami mnghimbau Warga untuk memasang atau menaikkan Bendera Merah Putih didepan Rumah masing - masing, " Ujarnya. 

Selain mendatangi rumah warga, perwira dengan balik 3 emas di pundaknya itu juga menyampaikan kepada kendaraan untuk turut memasang bendera merah putih. 
"Para Pengendara Sepeda Motor dan angkutan lainya juga dihimbau untuk memasang bendera di kendaraanya, " Terangnya. 

Dikatakannya, kegiatan tersebut untuk sebagai rasa penghargaan kepada para pahlawan yang sudah berjuang dalam merebut kemerdekaan RI. 

"Kegiatan ini bertujuan agar semakin meningkatnya rasa nasionalis masyarakat dan penghargaan terhadap para pahlawan dengan menaikkan Bendera Merah Putih dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 77 di Kecamatan Sidikalang, " Tegasnya. 
Masyarakat yang menerima himbauan tersebut sangat mendukung kegiatan tersebut. Bahkan, ada beberapa warga yang belum mengibarkan bendera merah putih, langsung memasangnya di halaman rumahnya.(Red-SP.ID/CS)