Bupati Nias Barat Kunker di Kepulauan Hinako Kec. Sirombu -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Nias Barat Kunker di Kepulauan Hinako Kec. Sirombu

Saturday, August 13, 2022

(image/gambar) :Bupati Nias Barat bersama rombongan foto bersama dengan tenaga kesehatan di Puskesmas Non Rawat Inap Hinako

Nias Barat - Sumutpos.id : Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kepulauan Hinako, Kecamatan Sirombu, Rabu (10/8). Kunker itu dilakukan untuk memastikan pelayanan terhadap masyarakat sesuai harapan baik itu Puskesmas maupun sekolah.

Bupati bersama rombongan bertolak dari Pelabuhan Sirombu menuju pulau Hinako sekitar pukul 10.00 WIB, dengan menggunakan Speed Boat.

Setibanya di Pulau Hinako, Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu mengunjungi Puskesmas Non Rawat Inap Pulau Hinako, Ia dan rombongan melihat secara langsung  kondisi pelayanan dan ketersediaan  sarana prasarana pendukung pada Puskesmas dimaksud.

Setelah melihat langsung kondisi bangunan dan pelayanan pada Puskesmas Hinako, Bupati berjanji akan menempatkan 1 orang dokter dan menambah sarana prasarana pendukung untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.


Kemudian, Bupati Nias Barat mengunjungi beberapa sekolah yang ada di Pulau Hinako yaitu, SD Hinako, SD Hanofa dan SMP Negeri 4 Sirombu. Ia memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berbincang-bincang sekaligus memberi motivasi kepada peserta didik dan guru-guru yang mengajar di sekolah tersebut.

Pada perjalanannya bersama rombonagan menuju SD Hanofa, Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu menyempatkan diri melihat lokasi rencana pertapakan Kecamatan Pulau Hinako.


Sebelum kembali ke Sirombu, Bupati Nias Barat dan rombongan mengakhiri rangkaian rangkaian kegiatannya di Kepulauan Hinako dengan mengunjungi Pulau Asu yang merupakan destinasi wisata andalan Kabupaten Nias Barat yang banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara.(Red-SP. ID/FH)