Toilet Premium Di TWI Sitinjo Ramah Difabel, Nyaman, Dan Strategis -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Toilet Premium Di TWI Sitinjo Ramah Difabel, Nyaman, Dan Strategis

Kamis, 14 Juli 2022

 

Sitinjo-Sumutpos.id: Pemerintah Kabupaten Dairi dengan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Utara melakukan serah terima toilet premium yang telah selesai di bangun di Taman Wisata Iman (TWI) Sitinjo, Rabu (13/7/2022).


Serah terima toilet premium yang merupakan bagian dari toilet Kawasan Strategis Pariwisata nasional (KSPN) tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu dan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Utara Syafriel Tansier.

Usai penandatanganan serah terima toilet premium, Bupati Dairi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kementerian PUTR dan jajaran terkait yang telah membangun toilet premium di salah satu objek wisata di Dairi.

 



Kehadiran toilet premium ini Bupati katakan sangat dibutuhkan mengingat Kabupaten Dairi masuk dalam kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

“Kita berharap para turis dari dalam negeri maupun luar negeri bisa mendapatkan pelayanan yang premium juga. Dan tadi sudah kami melihat keadaan toiletnya, memang premium, suasana yang membuat nyaman serta bersih. Ini luar biasa, kita akan kelola dengan sebaik-baiknya,” kata Bupati yang pernah menempuh pendidikan di SMA Negeri 3 Kota Bandung.

Di lokasi toilet premium ini akan ada fasilitas ATM serta galeri untuk tempat souvenir bagi para pengunjung yang ingin membeli cinderamata. Khusus kepada masyarakat Sitinjo yang mendapatkan fasilitas ini, Bupati mengajak untuk menyambut dengan baik, menjaga serta memelihara dan memanfaatkan dengan sebaik baiknya.



 

“Kalau toilet ini kita gunakan dengan baik, maka akan semakin banyak wisatawan yang datang ke Dairi sehingga ekonomi akan bangkit, masyarakat juga akan sejahtera sesuai dengan misi kita Dairi Unggul mensejahterakan masyarakat,” ucap pria yang pernah menjabat sebagai Direktur PT Prudential Life Assurance Indonesia di akhir pembicaraannya.

Syafriel Tansier dalam kesempatan tersebut mengatakan toilet ini adalah toilet premium pertama yang di bangun di Sumatera Utara, sesuai dengan arahan dari Kementrian yang harus membangun toilet premium di kawasan wisata salah satunya di Taman Wisata Iman Sitinjo, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara.

“Ini dibangun memang untuk kebutuhan walaupun sudah ada toilet di sini, namun toilet dimaksud belum mampu mendukung untuk kawasan wisata di lokasi ini,” ucapnya.

Melalui dukungan dari Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu dengan penyediaan lahan serta lokasi wisata yang sangat strategis, Ia berharap toilet premium segera dimanfaatkan dan ditetapkan pengelolanya.


 

“Toilet ini semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat serta dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di sekitar lokasi wisata. Hadirnya toilet premium diharapkan juga bisa memberikan nilai jual ataupun nilai ekonomi yang lebih baik di kawasan wisata ini. Selain itu toilet ini ramah difabel,” kata Syafriel di akhir pernyataannya.

Turut hadir dalam kegiatan serah terima tersebut Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Dairi Rahmat Syah Munthe beserta jajarannya serta perwakilan dari OPD Kabupaten Dairi. (RED-SP.ID/CS)