Polres Toba Dapat Kado Istimewa Pada HUT Bhayangkara Ke-76 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Polres Toba Dapat Kado Istimewa Pada HUT Bhayangkara Ke-76

Friday, July 1, 2022

(Image/gambar): Kapolres Toba Akala Fikta Jaya S. I. K. MH. saat Meresmikan Gereja Oikumene Polres Jumat 1/7/22..

Toba-Sumutpos.id:Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Republik Indonesia (Polri) yang jatuh pada tanggal 1 Juli dan dirayakan oleh seluruh jajaran Polri di seluruh Indonedia, tak ketinggalan Polres Toba ikut merayakannya dan mendapat kado Istimewa yaitu diresmikannya Gereja Oikumene Polres. Ini satu-satunya Gereja di wilayah hukum Polda Sumut, menjadi berkat istimewa dan berkat besar buat Personil Polres Toba.

Gereja Oikumene Polres Toba diresmikan oleh Kapolres AKBP Akala Fikta Jaya, yang  di ikuti oleh para pemuka agama Kristiani ,  PJU Polres Toba dan personil Polres Toba pada hari Jumat 1/7/22  bersamaan dengan HUT Bhayamgkara ke-76 tahun dan merupakan hadiah yang penuh berkat bagi personil Polres Toba.
Acara peresmian dibuka oleh Kabag SDM Kompol Arlen Siagian selaku Ketua Pembangunan Gereja Oikumene dengan memaparkan laporan pembangunan gereja oikumene dari mulai yang megagasi sampai dengan terlaksananya pembangunan hingga selesai sampai hari diresmikannya.

Kabag SDM menjelaskan bahwa ide dan rencana pembangunan gereja dimulai dari perbincangan Waka Polres Toba saat itu adalah Kompol Janner Panjaitan , Kabag SDM  , Kabag Log AKP Sintong Simanjuntak dan Kasat Narkoba AKP Yugun  Sibagariang serta beberpa personil polres. 
Setelah perbincamgan selesai kemudian rencana itu disampaikan kepada Kapolres Toba AKBP Akla Fikta Jaya S.I.K.M.H  dan disambut baik oleh Kapolres. 

Selanjutnya ditindaklanjuti dengan mengadakan rapat dan diadakan peletakan batu pertama di lokasi pembangunan gereja  dengan mengundang para pemuka agama Pendeta dan Bupati Toba , Kepala Desa dan Tokoh masyarakat sekitar wilayah Polres Toba.
Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kapolres Toba sebelum penandatangan prasasti peresmian Gereja Oikumene tersebut, pertama sekali mengucapakan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dimana masih memberikan kesempatan kepada kita semua  pada hari ini Jumat 1/7/2022 dapat mendirikan gereja Oikumene yang saat ini merupakan peresmian untuk dapat digumakan oleh personil umat kristiani dalam melaksanakan ibadah kebaktian setiap hari Kamisnya.

Tidak lupa saya menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh donatur yang mau memberikan perhatian untuk pembangunan gereja oikumene ini, seperti para pengusaha, perusahaan dan para personil Polres Toba baik Perwira maupun para Bintara. Dan dilanjutkan dengan pemberian Plakat ucapan terimakasih dari Kapolres Toba kepada para undangan.
Kapolres Toba berharap dengan adanya gereja Oikumene hendaknya para personil Polres Toba semangkin mendekatkan diri kepada Tuhan dalam melaksanakan Tugas sehari-hari, sehingga masyarakat Toba dapat merasakan pelayanan dan perlindungan serta pengayoman  yang penuh dengan kasih dan takut akan Tuhan, seru Akala. 

Acara peresmian berjalan dengan baik serta  memperhatikan protokol kesehatan, sebut Kasi Humas.(Red-SP.ID/DS).