Polres Dairi Melaksanakan Penyembelihan Hewan Qurban Dalam Rangka Idul Adha 1443 H Tahun 2022 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Polres Dairi Melaksanakan Penyembelihan Hewan Qurban Dalam Rangka Idul Adha 1443 H Tahun 2022

Minggu, 10 Juli 2022

Dairi-sumutpos.id:Bertempat di halaman parkir depan Poliklinik lama Polres Dairi Jalan Sisingamangaraja No. 08 Sidikalang Kabupaten Dairi setelah turun dari sholat Idul Adha pagi tadi 10/7, Polres Dairi Melaksanakan Penyembelihan hewan Qurban yang terdiri dari 7 ( tujuh ) ekor Sapi.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Dairi Akbp Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM bersama keluarganya menyerahkan 1 ekor sapi untuk di Qurbankan kepada panitia Qurban Idul Adha Polres Dairi yang diterima oleh Ketua panitia yaitu Kompol H Kasmir Sitanggang, SH.
Ketika ditanya oleh awak media tentang pelaksanaan penyembelihan hewan qurban ini, Akbp wahyudi menjelaskan bahwa keluarga besar polres Dairi melaksanakan penyembelihan hewan qurban dalam rangka idul adha dengan mengambil thema "Idul Adha Menanamkan Nilai Nilai Pengorbanan Dan Keikhlasan Pengabdian Personel Guna Mewujudkan Polri Yang Presisi", 
Lebih lanjut Perwira menengah Polri dengan dua melati dipundaknya ini mengatakan hewan hewan yang akan disembelih terlebih dahulu diperiksa kesehatannya terkait PMK oleh kabid peternakan dinas pertanian kabupaten Dairi drh. Ermawati berutu dan setelah diperiksa dinyatakan hewan hewan tersebut dalam keadaan sehat, setelah disembelih, daging hewan tersebut juga dilakukan pemeriksaan Post Mortem apakah daging tersebut steril dan layak dikonsumsi.

Dari 7 (Tujuh) Ekor Sapi yang di potong panitia Qurban mengumpulkan 354 (Tiga ratus lima puluh empat) Kantung Plastik Daging Sapi yang nantinya akan dibagikan kepada Kaum Duafa dan Fakir Miskin Juga Personil Polres Dairi yang beragama Islam Serta Para Insan Media Pers Kab Dairi Yang Beragama islam.
Adapun yang di bagikan Para Panitia dan Umat Muslim Polres Dairi juga Warga Masyarakat Kab. Dairi yang telah memiliki kupon Qurban Mesjid Nurul Mukmin Polres Dairi dibagikan oleh panitia Qurban Keluarga Besar Polres Dairi.
Demikian Wahyudi Rahman mengakhiri keterangannya.(Red-SP. ID/CS)