Pemko Gunungsitoli Mengucapkan Selamat Kepada Kontingen Pesparawi Atas Prestasi yang Diraih -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Pemko Gunungsitoli Mengucapkan Selamat Kepada Kontingen Pesparawi Atas Prestasi yang Diraih

Monday, July 25, 2022

(image/gambar) Walikota gunungsitoli disaat ramah tamah dengan kontingen pesparawi atas prestasi yang diraih

 


Gunungsitoli - Sumutpos.id :
Pemerintah Kota Gunungsitoli melaksanakan ramah tamah dengan kontingen Pesparawi Kota Gunungsitoli yang telah mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat Nasional, bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Gunungsitoli, Sabtu (23/07/2022).

Kontigen Kota Gunungsitoli merupakan perwakilan Provinsi Sumatera Utara dalam mengikuti lomba untuk kategori Musik Gerejawi Nusantara (MGN) dan meraih medali emas pada Pesparawi Nasional XIII di Yogyakarta pada bulan Juni 2022 yang lalu.

Wali Kota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada kontigen Pesparawi Kota Gunungsitoli atas prestasi yang telah diraih. Dengan prestasi tersebut, turut menjadikan Provinsi Sumatera Utara sebagai Juara Umum dengan perolehan 12 medali emas dan berhak membawa pulang piala bergilir Presiden RI.

“Saya ucapkan selamat kepada anak-anak saya sekalian yang memberikan kebanggaan bagi propinsi juga untuk kota Gunungsitoli. Kalian telah memberikan satu kebanggan bagi kita di Kota Gunungsitoli,”ujarnya.

Pada kesempatan itu Wali Kota Gunungsitoli mengajak setiap elemen untuk tetap mengembangkan lagu-lagu gerejawi. Agar prestasi yang telah dicapai dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi melalui proses-proses pencarian bakat.

“Kita harus kembangkan trus lagu lagu gereja, Dengan juara di propinsi dan nasional menjadi penyemagat bagi kita. Kami pemerintah tetap mendukung dan mendorong itu semua,”ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum LPPD Kota Gunungsitoli Pdt. Temafati Telaumbanua, S.Th, M.Min menyampaikan bahwa prestasi yang telah diraih tersebut dilalui melalui proses latihan lebih kurang selama 4 bulan.

Untuk bisa menjadi peserta Pesparawi Tingkat Nasional, sebelumnya kontigen Kota Gunungsitoli mengikuti Pesparawi Tingkat propinsi pada tahun 2021 yang lalu dan menjadi juara 1 pada kategori yang diikuti. Hasil tersebut menjadikan Kota Gunungsitoli sebagai utusan dari Sumatera Utara pada Kategori Musik Gerejawi Nusantara.

Turut hadir pada acara tersebut, Bishop Gereja AMIN Pdt. Sarofati Gea, S.Th, Sekum BNKP Pdt. Ya'aman Zega, S. Th, M. Min, Ketua BPMS BNKP Pdt. Oklisman Gulo. S.Th, M. Min, MM, Sekretaris Daerah Drs. Oimonaha Waruwu, Asisten Bidang Administrasi Umum Folata Mendrofa S.Pd.SD, Sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan Camat Se-Kota Gunungsitoli, Mewakili Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Gunungsitoli dan Ketua TP.PKK Kota Gunungsitoli Ny. Tini Lakhomizaro Zebua.(Red-SP.ID/FH)