Babinsa Koramil 03/Parongil Dampingi Pelayanan KB di Puskesmas Bunturaja Untuk Mendukung Program Pemerintah -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Babinsa Koramil 03/Parongil Dampingi Pelayanan KB di Puskesmas Bunturaja Untuk Mendukung Program Pemerintah

Monday, July 25, 2022



Parongil,Dairi-sumutpos.id: Untuk mendukung program pemerintah dalam menyukseskan program Keluarga Berencana (KB), Babinsa Koramil 03/Parongil, Kodim 0206/Dairi, Sertu Haris Rangkuti  melaksanakan pendampingan kegiatan Pelayanan Keluarga Berencana (KB) di UPT Puskesmas Bunturaja, Kecamatan Siempat Nempu, Kabupaten Dairi.  

“Tujuan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa tidak lain untuk mendukung program pemerintah, ikut serta mensukseskan program Keluarga Berencana(KB) yang merujuk dari kerjasama antara TNI AD dan BKKBN," kata Danramil 03/Parongil Kapten Inf T Aritonang

Disebutkan, TNI memiliki kewajiban turut membantu dalam hal membatasi laju pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi. Kegiatan ini sebagai  wujud sinergitas antara aparat kewilayahan dengan petugas KB termasuk upaya mencegah kehamilan Pasangan Usia Subur (PUS) resiko tinggi saat ini.

Dalam kegiatan ini terlihat Babinsa juga berperan aktif memberikan edukasi dan sosialisasi program KB, supaya masyarakat Bunturaja, kecamatan Siempat Nempu, kabupaten Dairi, dapat  mengetahui dan mantap ber-KB, sekaligus mempercepat terwujudnya misi program keluarga berencana yakni keluarga kecil bahagia dan sejahtera. (Pendim Dairi)(Red-SP.ID/CS)