Bupati Nias Barat Hadiri Pelantikan Azasman El Zai, S.Th Sebagai Ketua PGID Periode 2022-2027 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Nias Barat Hadiri Pelantikan Azasman El Zai, S.Th Sebagai Ketua PGID Periode 2022-2027

Senin, 25 Juli 2022

(image/gambar) Bupati Nias Barat, menyampaikan sambutan pada pelantikan Pengurus PGID Kabupaten Nias Barat

 
Nias Barat - Sumutpos.id : Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu berharap agar gereja-gereja menjadi mitra pemerintah daerah dalam mewujudkan visi, misi dan program pemerintah.

Hal tersebut Ia sampaikan pada saat menghadiri pelantikan Pengurus Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia Daerah (PGID) Kabupaten Nias Barat Periode 2022-2027 oleh MPH PGI Wilayah Sumatera Utara di Gedung Gereja ONKP Jemaat Yerusalem Kota, Onolimbu, Kecamatan Lahomi, Senin (25/07/2022).

“Harapan kita kedepan, PGI senantiasa berperan memelihara hubungan kemitraan yang baik antara gereja dengan pemerintah. PGI dapat bersatu padu mendukung visi misi pemerintah melalui ide, gagasan, pemikiran serta saran karena dengan demikian PGI hadir sebagai garam dan terang dunia”, ujar Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu.

Lebih lanjut, Bupati Khenoki Waruwu berharap dengan terbentuknya kepengurusan PGID di Kabupaten Nias Barat, dapat menjadi wadah berhimpun gereja-gereja khususnya di daerah Kabupaten Nias Barat yang beragam denominasi latar belakang teologis, tradisi budaya dan tradisi gerejawi.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu mengucapankan selamat kepada Pengurus PGID Kabupaten Nias Barat Periode 2022-2027 yang baru dilantik.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Nias Barat, saya menyampaikan Selamat dan Sukses kepada Ketua dan jajaran pengurus PGI Daerah Kabupaten Nias Barat yang baru dilantik,  selamat melayani, semoga dapat mengemban tugas dengan baik”, ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum PGI Daerah Kabupaten Nias Barat, Pdt. Azas Man El Zai, S.Th mengatakan kehadiran PGI Daerah di Kabupaten Nias Barat merupakan momen yang bersejarah.

“Hari ini merupakan hari bersejarah bagi Kabupaten Nias Barat karena pembentukan dan peresmian pembentukan PGI Daerah baru pertama kali dilakukan sejak Kabupaten Nias Barat terbentuk”, ujar Azas Man El Zai yang juga merupakan Bendaha Pusat Gereja ONKP.

Lebih lanjut, Pdt. Azas Man Eli Zai, S.Th mengharapkan kerjasama seluruh pengurus PGID dan dukungan dari PGI Wilayah Sumut maupun dari Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Barat.

“Kepada seluruh pengurus, kami sangat mengharapkan dukungan dan kerjasama agar bisa menjalankan organinasi ini tentu dengan berpedoman pada arahan PGI Wilayah Sumut. Dan karena kepengurusan PGID ini baru terbentuk di Kabupaten Nias Barat, kami mengharapkan dukungan penuh dari PGI Wilayah Sumut dan Bupati Nias Barat”, harapnya.

Adapun pengurus PGI Daerah Kabupaten Nias Barat Periode 2022-2027 adalah Ketua Umum, Pdt. Azas Man El Zai, S.Th, Sekretaris Umum, Pdt. Relamenanti Baeha, S.Th dan Bendahara Umum, Pdt. Sihama Gulo, S.Pd.(Red-SP.ID/FH)