Pangdam I/BB: Ibadah Qurban Adalah Wujud Ketaatan dan Keikhlasan Seorang Hamba Kepada Sang Khalik -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Pangdam I/BB: Ibadah Qurban Adalah Wujud Ketaatan dan Keikhlasan Seorang Hamba Kepada Sang Khalik

Senin, 11 Juli 2022

 

Medan –Sumutpos.id: Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022, Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE, MSi, bersama sejumlah Pejabat Utama  melaksanakan penyembelihan Hewan Qurban sebanyak tiga belas sapi dan enam kambing dilakukan di area Masjid At Taqwa Makodam I/BB, Minggu (10/7/2021).

Acara diawali Shalat Berjamaah dan mendengarkan Tausiah bersama Habib Husein Ba'agil, pemimpin dari Majelis Ta'lim Wal Maulid Ar–Ridwan Tuban di lapangan hitam Makodam I/BB.

Usai sholat idul adha berjamaah langsung Tausiah   dilanjutkan dengan penyerahan hewan kurban secara simbolis oleh Pangdam I/BB kepada Panitia Qurban Kodam I/BB, Kabintaljarah Kodam I/BB Kolonel Arh Toto Raharjo.

Pangdam menyampaikan Selamat Idul Adha 1443 Hijriah kepada keluarga besar Kodam I/BB dan umat Islam di manapun berada.

“Berqurban adalah wujud ketaatan dan ke ikhlasan seorang hamba yang merupakan ujian dan perintah Tuhan sang Maha pencipta , disamping itu juga mengandung nilai  kepedulian sosial yang tinggi yaitu membantu sesama bagi  umat yang kurang mampu untuk  bisa  menikmati daging qurban  dan dapat merayakan Idul Adha bersama sama ” ujar Pangdam".

“Di mulai dari penerimaan hewan kurban, pelaksanaan pemotongan maupun distribusi daging dengan diawasi langsung dokter hewan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumut,"pungkas Pangdam.

Turut hadir, Kasdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, para panitia Qurban dan para peserta Qurban.(Pendam I/BB) (Red-SP.ID/Tim 01)