Kapolres Toba Laksanakan Shalat Idul Adha dan Pemotongan Hewan Qurban -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Kapolres Toba Laksanakan Shalat Idul Adha dan Pemotongan Hewan Qurban

Sunday, July 10, 2022

(Image/gambar):Jajaran Polres Toba Bersama Masyarakat Saat Shalat Idul Adha Minggu (10/7) di Lapangan Apel Mapolres Toba.

Toba-Sumutpos.id:Sejak pagi hari personil Polres Toba dan Keluarga serta warga masyarakat sekitar Mapolres Toba terlihat sudah duduk rapi di lapangan apel mapolres Toba Minggu (10/07/22).

Tema dalam pelaksanaan Shalat Idul Adha 1443 H Tahun 2022 Masehi, adalah melalui momen Idul Adha Kita tingkatkan Kesholehan Sosial dan Ukhuwah Islamiyah di tengah pandemi Covid -19 dengan berbagi kepada sesama sebagai wujud syukur kepada Allah SWT
Nampak pula Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.ik, MH bersama istri dan seluruh pejabat utama PolresToba hadir ditempat yang sama.
Pagi ini keluarga besar Polres Toba bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan shalat Idul Adha hari raya Idhul Adha 1443 H / 2022 M.
Bertindak selaku imam dan Khatib yaitu Da'i Badan Amil Zakat Nasional Sumatera Utara Daerah Binaan Kabupaten Toba dan Ketua DPC Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah Kabupaten Toba Ustad Sahrin Nasution, S. Pdi.

Hadir dalam Pelaksanaan Sholat Idul Adha Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.ik, MH, Ustad Sahrin Nasution, S. Pdi, Wakapolres Toba Kompol Lamin, S.Pd, Kabag Ops Polres Toba Kompol Jhonny Andries Siregar, Kabag Ren Polres Toba dan Personil Polres Toba yang Beragama Muslim
Selesai pelaksanaan sholat Idul Adha kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban bertempat halaman Polres Toba

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.ik, MH mengungkapkan sebagai rasa syukur atas segala nikmat, selayaknya mencontoh pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS melaksanakan perintah Allah SWT. Menurutnya hal ini juga diharapkan bisa meningkatkan kesadaran dan keimanan kita bersama serta terus meningkat tiap tahunnnya.” Semoga semangat keihlasan dalam berqurban menular pada semua anggota untuk memberikan pelayanan prima pada masyarakat,” tuturnya
Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.ik, MH mengatakan untuk pemotongan hewan qurban tahun ini Polres Toba menyediakan hewan qurban sebanyak 6 Ekor Kambing dan 5 Ekor Lembu, ungkapnya


Sebelum dilakukan pemotongan, semua hewan qurban diperiksa terlebih dahulu oleh petugas Dinas Peternakan dan Kesehatan Kabupaten Toba beserta tim demi menjamin bahwa Hewan Qurban sehat dan layak dikonsumsi, sekaligus pemberian secara simbolis hewan qurban dari Kapolres Toba ke Ustad Sahrin Nasution, S. Pdi. untuk dilakukan pemotongan hewan qurban.
Seluruh daging hewan qurban nantinya diperuntukan bagi masyarakat yang kurang mampu termasuk sebagian disalurkan kepada anggota Polres sendiri,” ungkap Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.ik, MH didampingi Wakapolres Toba Kompol Lamin. (Red-SP.ID/DS).