Tegas, Luhut Keluarkan Ultimatum Keras: Jangan Coba Main-main! -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Tegas, Luhut Keluarkan Ultimatum Keras: Jangan Coba Main-main!

Tuesday, July 19, 2022

Tegas, Luhut Keluarkan Ultimatum Keras: Jangan Coba Main-main!Jakarta-Sumutpos.id:Menko Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menginisiasi audit industri kelapa sawit.

Di tengah berjalannya audit tersebut, Luhut pun mengeluarkan ultimatum kepada pemangku kebijakan di daerah agar tidak bermain-main.

Dia meminta kepada pemerintah daerah agar memberikan data untuk audit kelapa sawit secara transparan.




 

Luhut menyampaikan hal tersebut saat Musyawarah Nasional (Munas) Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia (AKPSI).

“Untuk itu, saya sampaikan bahwa saya membutuhkan komitmen dari seluruh Bupati dan Kepala Desa yang hadir hari ini agar tidak mencoba bermain-main setelah audit ini berjalan,” tegasnya, seperti dikutip dari Instagram resminya, @luhut.pandjaitan, Senin (18/7/2022).

Lebih lanjut, Luhut menyebut upaya pemerintahtidak akan berhasil jika tidak ada kekompakan dan sinergi dari seluruh pemangku kepentingan.

Oleh karenanya, ia meminta kepada semua kepala daerah penghasil sawit yang hadir untuk mendukung penuh kebijakan pemerintah.

 

Dengan demikian, kata Luhut, semua yang hadir telah berkontribusi memberikan sumbangsih bagi kesejahteraan masyarakat dan pembangunan ekonomi nasional.

Pada Kamis (7/7/2022) lalu, Luhut juga pernah mengatakan hal serupa saat Pertemuan Koordinasi AKPSI di Hotel Sahid, Jakarta Pusat.

Ketika itu, ia mengingatkan agar pemerintah daerah yang tergabung dalam AKPSI tidak mau menerima pelicin dari pihak tertentu.


Dia meminta bantuan agar audit berlangsung secara benar, transparan, dan tanpa ada yang ditutup-tutupi. (Red-SP.ID/Tim 01)