Indahnya Hari Idul Adha, Polres Bima Kota Berbagi 500 Paket Daging Qurban -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Indahnya Hari Idul Adha, Polres Bima Kota Berbagi 500 Paket Daging Qurban

Monday, July 11, 2022



Kota Bima, NTB-Sumutpos.id: (10/7) - Perayaan Idul Adha 1443 Hijriah, Ahad (10/7) ini, menjadi momentum berbagi dan berqurban pada sesama yang membutuhkan.


Polres Bima Kota pada lebaran haji kali ini, menyembelih 4 ekor sapi jantan atau sebanyak 500 paket daging sapi.

Usai ibadah sholat Ied, Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra bersama Waka Polres Bima Kota Kompol Mujahidin, menyaksikan sekaligus ikut membagikan paket daging dimaksud.

500 paket sapi yang tersebut, dibagikan pada sejumlah panti asuhan, pondok pesantren serta dibagikan pula pada warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Bima.

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra, menyebutkan pembagian daging qurban itu, sebagai wujud mengingat kembali perjalanan sejarah, dimana Nabi Ibrahim yang secara tulus dan ikhlas bersedia mengorbankan putera tersayang Nabi Ismail, meski pada akhirnya Allah SWT menggantikan dengan seekor Kambing.

"Manifestasi dari sejarah kecintaan dan kepatuhan Nabi Ibrahim pada perintah Allah itulah, menjadi keteladanan yang mesti kita ikuti bersama,"ujar AKBP Henry Novika Chandra.

Kapolres Bima Kota yang dalam waktu dekat, pindah tugas menjadi Kapolres Sumbawa ini, berujar pula, ratusan paket sembako ini, disalurkan pada saudara sesama yang membutuhkan.

"Semoga di keindahan Idul Adha, berbagi di hari qurban penuh Mubarak pada sesama yang membutuhkan,"harapnya. (Red-SP.ID/Tim 01)