Dinas Perindustrian Kota Medan Mengadakan Pelatihan Pembuatan Sepatu di PIK Menteng -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Dinas Perindustrian Kota Medan Mengadakan Pelatihan Pembuatan Sepatu di PIK Menteng

Wednesday, July 13, 2022


 

Medan-Sumutpos.id: Dinas Perindustrian Kota Medan, mengadakan pelatihan pembuatan sepatu dari 13 sampai 20/7/2022,di Pusat Industri Kecil (PIK), Jl. Rahmat, Menteng VII, Kecamatan Medan Denai, Pada hari Rabu 13/7/2022.

Para peserta pelatihan pembuatan sepatu di ikuti oleh para putra-putri tingkat pemula dan pengusaha sepatu yang ada di kawasan Kecamatan Medan Area Medan. 



Di hadiri oleh Dinas Perindustrian Kota Medan DR.Parlindungan S. Sos, MAP, Sekretaris Perindustrian Kota Medan Zulfisyah Yanda Siregar S. Sos, MSi, Kabid Pembangunan Sumber Daya Industri Linda Mora S. STP, S. Mi, Kabid Sarana dan Prasarana Industri dan Pemberdayaan Industri Drs. Ali Nafiah Mi, Kabid Kerjasama Pengawasan dan Promosi Imvertasi Industri Sri Ayu.SE, Kepala UPT Pelayanan Sentra IKM Denai Fitriana HarahapHarahap. SE, MM, Kasubbag Umum yulita Dewi Libus, ST, M. SiSi, Instruktur Syahrial Kamba, Camat Medan Area Hendra Asmilan dan seluruh para pesta pelatihan.

Dalam kata sambutan sekaligus pembukaan pelatihan pembuatan sepatu dari tanggal 13 berakhir 20 Juli 2022,Kepala Dinas Perindustrian Kota Medan DR. Parlindungan S. Sos, M. Si, Mengharapkan kepada seluruh peserta pelatihan pembuatan sepatu agar mengikuti dengan serius pelatihan ini supaya menambah ilmu, walaupun ini tingkat pemula dan akan kita lanjutkan pada tingkat mahir, kata Parlindungan.  


Jika sudah pada tingkat mahir dalam pelatihan sepatu nanti, kita arahankan pada pembuatan Katalog dan bekerjasama dengan Pemko Medan agar produksi kita dapat dipasarkan di seluruh ASN di jajaran Pemko Medan, Camat dan Kelurahan yang ada di kota Medan. Dengan ini mengetuk Mig tiga kali, membuka pelatihan sepatu segera di laksanakan dan dimulai, tutur Parlindungan.

Camat Medan area dalam kata sambutan mengucapkan terimakasih kasih kepada Dinas Perindustrian Kota Medan, yang kegiatan pelatihan pembuatan sepatu diadakan di kecamatan Medan area, kerena di kecamatan Medan area adalah basisnya UMKM, seperti Sepatu, Tas dan Kompeksi atau pakaian bayu dan celana.
Semoga dengan kegiatan ini memicu semangat anak muda untuk berwirausaha mandiri untuk kedepan tutur Hendra Asmilan.

Dan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis ATK dan perlengkapan, photo bersama seluruh peserta pelatihan sepatu, makan siang dan melanjutkan kegiatan pelatihan sepatu. (RED-SP.ID/MYT)