Dansatgas Yonif 123/Rajawali Bantu Memperindah Gereja di Perbatasan Dengan Berikan Podium -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Dansatgas Yonif 123/Rajawali Bantu Memperindah Gereja di Perbatasan Dengan Berikan Podium

Sunday, July 10, 2022

 


Papua-Sumutpos.id: Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/Rajawali turut berpartisipasi membantu memperindah Gereja GPI Siloam Gerisar Bupul-Muting Distrik Eligobel Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (10/07/2022).

Penyerahan dilaksanakan setelah kegiatan Kebaktian bersama oleh Prajurit Satgas dan Jemaat Gereja GPI Siloam Gerisar, Podium yang diserahkan langsung oleh Dansatgas Yonif 123/RW kepada Perwakilan Jemaat Gereja Ibu Pendeta Wehelmina Dokainubun, S.Th.

Dalam Sambutannya Dansatgas Yonif 123/Rajawali Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban mengatakan bahwa Dirinya dan seluruh Prajurit Rajawali terus berkomitmen untuk terus bermanfaat bagi Masyarakat Perbatasan Papua.

“Kami Hadir untuk terus memberikan Manfaat, dalam moment kali ini kami menyerahkan Podium untuk Gereja Siloam Gerisar, agar Gereja ini semakin terlihat Indah dan Nyaman untuk kita melaksanakan Ibadah”. Ucap Dansatgas

Dansatgas menambahkan, turut berpartisipasi membantu memperindah gereja tersebut dilaksanakan sebagai wujud kepedulian serta toleransi antar umat beragama di perbatasan dari Satgas Yonif 123/Rajawali yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW.

“Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan antara Satgas dengan warga perbatasan,” tambah Dansatgas.

Ibu Pendeta Wehelmina Dokainubun, S.Th. mewakili seluruh Jemaat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan partisipasi Satgas, khususnya Dansatgas dan anggota Pos Kotis yang telah menyumbangkan podium salib untuk gereja ini.

“Satgas rela menyumbangkan podium, dan sering melaksanakan gotong-royong untuk memperindah gereja kami.  Sekarang, gereja ini tampak lebih indah dan rapi, Atapnya pun sudah lebih dahulu diganti oleh Satgas Yonif 123/RW,” tuturnya.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa akan membalas kebaikan bapak Satgas sekalian, kami sungguh bangga atas ketulusan dan pengabdiannya,” pungkas Bu Pendeta.(Yonif 123/Rw) (Red-SP.ID/Tim 01)