Bupati Dairi Eddy Berutu Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Jalan Pemuda Sidikalang -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Dairi Eddy Berutu Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Jalan Pemuda Sidikalang

Monday, July 18, 2022




Sidikalang,Dairi-Sumutpos id:
Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu menyerahkan bantuan kebakaran kepada keluarga Sahala Panggabean, Senin (18/7/2022) di Jalan Pemuda, Kecamatan Sidikalang.

Penyerahan bantuan ini dalam rangka membantu keluarga Sahala Panggabean yang pada hari Rabu (13/7/2022) rumahnya mengalami musibah kebakaran.

Musibah kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 10.10 WIB. Dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa, namun harta benda penghuni rumah tidak dapat terselamatkan.

Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan turut berduka atas musibah kebakaran yang dialami oleh keluarga Sahala Panggabean. Ia menuturkan kehadirannya bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Dairi untuk memberikan dukungan kepada keluarga Sahala Panggabean.

“Rumah ini sudah tidak bisa ditempati lagi, dibalik peristiwa ini, pasti ada rencana yang lebih baik yang diberikan oleh Tuhan, semoga rumah dalam waktu yang tidak lama bisa ditempati kembali,” ucap Bupati.

Bupati mengaku mendapat informasi bahwa kondisi anak dari Sahala Panggabean pada saat penyerahan bantuan sedang dalam keadaan tidak baik.

Mengetahui informasi tersebut, Bupati Dairi Eddy Berutu langsung memerintahkan jajarannya untuk menghadirkan tim kesehatan dari Puskesmas Batang Beruh. Berselang beberapa waktu, Kepala Puskesmas Batang Beruh dr Eva Sinulingga hadir dan langsung meriksa kondisi kesehatan anak tersebut.



“Keadaan kesehatan penting jadi tolong dijaga,” kata Bupati di akhir sambutannya.

Sementara itu, Sahala Panggabean mewakili keluarga usai menerima bantuan menyampaikan terimakasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Dairi khususnya kepada Bupati Dairi yang telah memberikan bantuan kepada keluarganya.

“Bantuan ini akan kami pergunakan dengan sebaik-baiknya. Terimakasih kepada Bapak Bupati Dairi yang telah memberikan dukungan kepada kami,” ucapnya.

Adapun jenis bantuan yang diberikan oleh Bupati Dairi diantaranya beras, susu formula, peralatan sekolah, serta bahan material yakni seng.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan Kepala BPBD Masaraya Berutu, Kepala Dinas Sosial Anggara Sinurat, Camat Sidikalang Swanto Sitakar, dan Lurah Batang Beruh Novlentina Pasi.(Red-SP.ID/CS)