Bupati Dairi Eddy Berutu: PGRI Wadah Penyalur Aspirasi Guru -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Dairi Eddy Berutu: PGRI Wadah Penyalur Aspirasi Guru

Saturday, July 30, 2022

Sigalingging,Parbuluan-
Sumutpos.Id
Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) cabang Kecamatan Parbuluan dilantik secara resmi oleh Ketua PGRI cabang Kecamatan Parbuluan Gabriel Skhopen Simanjuntak, S.Pd pada Kamis (28/7/2022) di Lapangan SD Negeri 030294 Sigalingging, Kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi.

Pelantikan PGRI Parbuluan yang beranggotakan 500 orang para guru di saksikan langsung oleh Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny Romy Mariani Eddy Berutu.

Bupati Dairi dalam sambutannya mengatakan saat ini kita berada di masa peralihan menuju industri era 4.0 yang memaksa kita untuk ikut melakukan perubahan. Menteri Pendidikan Nadiem Makarim merespon dengan sangat cepat, memberi arah yang tegas dan jelas kepada insan Pendidikan untuk merespon perubahan dimaksud.

“Menteri Nadiem menginginkan kita perlu mengkombinasikan pengetahuan yang kita berikan kepada anak-anak kita sekaligus ketrampilan dan keahlian dasar yang menjadi bekal mereka setelah lepas dari pendidikan kita secara berjenjang. Mau tidak mau proses perubahan itu harus kita mulai dari diri kita sendiri,” ujarnya.

Tanpa peran dari para guru, maka tidak ada jaminan keberlangsungan suatu bangsa, oleh karena itu Bupati Dairi Eddy Berutu sangat menaruh rasa hormat kepada para guru dan seluruh tingkatan karena masa depan bangsa di rajut dari pendampingan dan pengasuhan para guru.

Bupati Eddy Berutu mengatakan, guru harus membekali anak didik di setiap jenjang untuk siap menghadapi perubahan yang akan mereka hadapi.
Atas dukungan dari para guru, anak didik tersebut Ia katakan merespon perubahan tersebut, para anak didik harus kuat dan tegar di akar bangsa Indonesia dengan terus memupuk pemahaman mereka tentang adat istiadat, budaya, falsafah negara kita sambil mereka menembus masa depannya.

“PGRI adalah Lembaga yang penting, dengan berubahnya jaman, maka peran guru juga akan terus berubah. PGRI yang akan mengawal profesi guru, akan memelihara martabat guru, menjadi saluran aspirasi para guru seluruh Indonesia. Mari jaga persatuan dan kesatuan PGRI agar secara bersama sama mampu mengikuti perkembangan jaman dan terus bisa menjaga martabat dan marwah guru sebagai profesi yang sangat mulia,” kata Bupati Dairi di akhir sambutannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Parbuluan Saut Maruli Tua Sinaga, Unsur Forkopimca Parbuluan, Ketua PGRI Kabupaten Dairi Jolenta Haloho,S.Pd, Pengurus PGRI Kabupaten Dairi, serta Kepala Desa se-Kecamatan Parbuluan.(Red-SP.ID/Cs)